Sukses

Pilkada Blora 2024: Rekom Gerindra Turun ke Arief Rohman-Sri Setyorini, Kantongi 22 Kursi Dewan

Perhelatan Pilkada Blora 2024 yang akan datang diramalkan bakal berlangsung monoton. Apa sebab?

Liputan6.com, Blora - Perhelatan Pilkada Blora 2024 yang akan datang bakal monoton. Bupati Blora incumbent, Arief Rohman menggandeng pasangan dari keluarga besar jenderal dari Mabes Polri, Sri Setyorini.

Nama Sri Setyorini sendiri tak asing bagi telinga masyarakat Blora lantaran yang bersangkutan adalah kakak kandung dari Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto.

Selain itu, juga aktif sebagai seorang pengusaha yang eksistensinya dikenal baik oleh kebanyakan masyarakat yang berkecimpung sebagai kontraktor.

Terbaru, pasangan bakal calon bupati (bacabup) Arief Rohman dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Sri Setyorini mendapatkan surat rekomendasi untuk maju Pilkada Blora 2024 dari partai berlambang kepala garuda, yaitu Partai Gerindra.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Adapun surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Blora, Djoko Nugroho, dan kader Partai Gerindra lainnya di Kota Semarang, Kamis (1/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ASRI Bersyukur Didukung Partai Gerindra

Bupati Blora incumbent, Arief Rohman berucap syukur atas diberikannya rekomendasi dari DPP Partai Gerindra kepada pasangan ASRI (Arief Rohman-Sri Setyorini).

"Alhamdulillah, Gerindra resmi memberikan rekomendasi ke ASRI untuk maju Pilkada Blora pada November mendatang," ungkap Gus Arief, panggilannya ditulis Liputan6.com, Jumat (2/8/2024).

Gus Arief menyampaikan doanya supaya bisa meneruskan memimpin Kabupaten Blora. Serta, diakuinya siap berkolaborasi dengan baik bersama pasangan barunya Sri Setyorini.

"Semoga semangat kebersamaan ini bisa terus kita wujudkan untuk Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan dan kami siap untuk berkolaborasi dan mensukseskan kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran ke depan," ujarnya.

Kantongi 22 Kursi Dewan

Ada beberapa partai yang memberikan rekomendasi kepada pasangan ASRI, sebelum rekomendasi Partai Gerindra yang memiliki 5 kursi di DPRD Blora 2024-2029 turun ke pasangan tersebut. Yaitu, sebelumnya dapat rekomendasi dari PKB yang memiliki 11 kursi, Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi, Perindo yang memiliki 1 kursi dan PSI sebagai partai pendukung.

Dengan bertambahnya Partai Gerindra yang turut memberikan rekomendasinya kepada pasangan ASRI, maka saat ini totalnya sudah mengantongi sebanyak 22 kursi di DPRD Blora 2024-2029.

Sampai saat ini masih ada beberapa partai yang belum mengambil langkah dalam Pilkada Blora 2024. Seperti Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat dan PPP. Untuk partai Hanura dan PKS mereka bakal mengusung pasangan ASRI tinggal menunggu surat keputusan dari pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.