Sukses

Catat, 15 Film Bioskop Menarik pada Agustus 2024

Memasuki bulan Agustus terdapat sederet film bioskop menarik yang bisa disaksikan pada akhir pekan. Berikut ini daftar 15 film baru di bulan Agustus 2024.

Liputan6.com, Bandung - Film bioskop menjadi salah satu hiburan yang cukup dinantikan oleh sebagian orang terutama untuk menghabiskan waktu pada akhir pekan. Pasalnya, menonton di bioskop memberikan pengalaman yang lebih menarik dibandingkan menonton di rumah.

Menonton di bioskop mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman karena menyaksikannya dengan visual yang lebih menarik. Kemudian suara audio dari sistem yang berkualitas memberikan sensasi yang lebih menyenangkan.

Banyak orang menikmati akhir pekan di bioskop untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan bebas dari gangguan. Penonton juga bisa lebih berfokus pada jalan cerita film dengan lebih santai.

Selain itu, hampir di seluruh dunia banyak orang memilih menonton film untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Terutama untuk menghabiskan waktunya bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Pada Agustus tahun ini di Indonesia sendiri ada banyak film-film baru yang rilis di bioskop. Mulai dari film bergenre horor, romansa, drama, aksi, animasi, komedi, dan lain-lain yang menarik untuk disaksikan.

Misalnya saja untuk pencinta film drama romansa terdapat film “Heartbreak Motel” yang bisa menjadi pilihan. Filmnya mengangkat cerita novel populer dan diperankan oleh sederet aktor dan artis populer Indonesia.

Kemudian bagi pencinta film horor terdapat beberapa film horor menarik seperti Sakaratul Maut, Thaghut, hingga Dosen Gaib. Pada bulan ini, film horor komedi adaptasi Kang Mak from Pee Mak juga dijadwalkan tayang menghiasi layar bioskop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar 15 Film Bioskop Menarik Agustus 2024

1. Sakaratul Maut

Sakaratul Maut merupakan film horor menarik yang tayang pada 1 Agustus dan diperankan oleh Indah Permatasari serta Della Dartyan. Film ini digarap oleh sutradara Sidharta Tata dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

Filmnya menceritakan tentang detik-detik kematian seorang ayah bernama Wiryo yang terbaring koma di rumah sakit akibat kecelakaan. Istri pertamanya juga meninggal dunia di tempat kejadian sementara nyawa Pak Wiryo masih menyangkut karena mempunyai “pegangan”.

2. Heartbreak Motel

Heartbreak Motel mengangkat genre drama romansa dan telah tayang sejak 1 Agustus. Filmnya digarap oleh sutradara kondang Angga Dwimas Sasongko dan diperankan oleh aktor populer Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Reza Rahadian.

Film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas dengan mengangkat cerita tentang seorang wanita bernama Ava yang membutuhkan waktu sendiri dengan menginap di sebuah tempat bernama Heartbreak Motel.

Ava juga harus terlibat dengan kisah rumit antara dua pria bernama Malik yang bekerja sesama aktor dan Raga yang tidak mengetahui apa-apa tentang dunia selebriti.

3. All Access to Rossa 25 Shining Years

All Access to Rossa 25 Shining Years merupakan film dokumenter yang menceritakan perjalanan karier, cinta, dan kehidupan pribadi penyanyi kondang Rossa. Film ini juga menceritakan bagaimana cerita di balik lagu-lagu legendarisnya.

Film dokumenter tersebut digarap oleh Ani Ema Susanti dengan durasi tayang 1 jam 31 menit serta bisa disaksikan oleh penonton dari semua umur. Film ini memperlihatkan bagaimana lika liku Rossa dalam membangun karier selama 25 tahun.

4. Rumah Dinas Bapak

Rumah Dinas Bapak merupakan film bergenre horor komedi yang dijadwalkan tayang pada 8 Agustus 2024. Film ini digarap oleh Bobby Prasetyo dan diperankan oleh Dodit Mulyanto, Putri Ayudya, dan Yasmin Jasem.

Film ini bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas dan menceritakan tentang Dodit, Iu, Mbak Lis, dan Mas Dewo yang harus bekerja sama menghadapi musibah maha dahsyat di rumah dinas Ayah.

5. Auron Mein Kahan Dum Tha

Auron Mein Kahan Dum Tha merupakan film bollywood yang digarap oleh sutradara Neeraj Pandey. Film ini diperankan oleh Ajay Devgan Tabu dan Jimmy Sheirgill serta telah tayang mulai 2 Agustus 2024.

Mengangkat genre aksi, drama, dan kriminal film ini menceritakan tentang seorang pria yang bertemu kembali dengan cintanya yang hilang setelah 20 tahun di penjara. Kemudian terdapat kebenaran di balik kejahatannya yang terungkap.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

6. Azzamine

Azzamine merupakan film drama romansa baru yang digarap oleh Benni Setiawan dan diperankan oleh Arbani Yasiz dan Megan Domani. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 22 Agustus 2024.

Cerita filmnya mengisahkan tentang perjalanan cinta Azzam dan Jasmine yang berawal dari perjodohan. Sosok Azzam digambarkan sebagai laki-laki yang alim, baik hati, lemah lembut, dan sabar yang membuat adanya perbedaan kepribadian dengan Jasmine.

7. Uang Panai 2

Uang Panai 2 merupakan film bergenre komedi, drama, dan romansa yang mengisahkan kelanjutan seri pertamanya yang tayang pada tahun 2016. Film ini menampilkan pernikahan adat Indonesia Timur yang dikenal dengan uang panai atau uang pernikahan.

Para penonton akan melihat perjalanan Tumming dan Anchayang sebelumnya berhasil melalui rintangan uang panai dengan membuka jasa yang membantu orang bernasib sama dengannya.

Sementara dalam film ini Tumming dan Ancha memiliki pelanggan yang ternyata memiliki kondisi lebih dari sekedar uang panai. Film Uang Panai 2 dapat disaksikan pada 8 Agustus di bioskop.

8. Kromoleo

Kromoleo merupakan film horor yang digarap oleh sutradara Anggy Umbara dan diperankan oleh Safira Ratu Sofya, Tio Pakusadewo, dan Abun Sungkar. Film ini memiliki rating 17 tahun ke atas dan dijadwalkan tayang pada 22 Agustus 2024.

Filmnya menceritakan tentang Zia yang pulang dari kota untuk menghadiri pemakaman ibunya meski kakeknya telah melarangnya. Zia memutuskan hal tersebut untuk mengetahui misteri hilangnya sang ayah dan mengungkap sejarah kelam keluarganya.

9. Dosen Ghaib

Dosen Ghaib merupakan film horor thriller karya Guntur Soehartjanto dan diperankan oleh Egy Fedly, Endy Arfian, dan Rayn Wijaya. Film berdurasi 1 jam 34 menit ini dijadwalkan tayang pada 15 Agustus 2024.

Premis filmnya menceritakan tentang empat mahasiswa yang harus mengambil semester pendek sementara mahasiswa lainnya sedang libur. Pada awalnya para mahasiswa tersebut tidak curiga selama pelajaran sampai akhirnya terasa hal-hal yang aneh.

10. Kang Mak

Kang Mak merupakan film adaptasi dari film horor komedi populer Thailand bertajuk “Pee Mak”. Film ini digarap oleh sutradara Herwin Novianto dan diperankan oleh sederet aktor ternama seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, dan lain-lain.

Filmnya mengangkat kisah tentang seorang pria bernama Makmur yang kembali usai menghadapi medan perang. Namun Makmur menemukan istrinya ternyata telah meninggal dan menjadi hantu.

Kang Mak mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 46 menit dan bisa disaksikan di boskop pada tanggal 15 Agustus 2024.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

11. Thaghut

Thaghut merupakan film horor yang digarap oleh sutradara Bobby Prasetyo dan diperankan oleh Yasmin Napper, Arbani Yasiz, hingga Ria Ricis. Film ini dijadwalkan tayang pada tanggal 29 Agustus.

Filmnya menceritakan tentang seorang perempuan bernama Ainun yang mengetahui bahwa ayah kandungnya merupakan guru spiritual yang mengajarkan ajaran sesat dan menjauhkan diri dari kiblat.

Mengetahui hal tersebut bisakah Ainun kembali untuk membimbing mereka yang tersesat kembali ke jalan yang benar?

12. Kaka Boss

Kaka Boss merupakan film bergenre komedi dan drama yang dijadwalkan tayang pada 29 Agustus. Film ini digarap oleh Arie Kriting dan diperankan oleh sederet komedian populer Indonesia.

Belakangan diketahui film ini mengangkat kisah tentang seorang penagih utang yang kejam dan mengalami perubahan hati untuk mengejar hasratnya untuk bernyanyi. Sayangnya suaranya tersebut ternyata fals dan tidak ada satupun yang berani bilang.

13. Lokananta

Lokananta merupakan film karya Puguh P.S. Admaja dan diperankan oleh Fiedra Azalia dan Brian Andrew. Film ini dijadwalkan tayang pada 8 Agustus 2024 dengan mengangkat genre drama dan bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun.

Filmnya menceritakan tentang perjuangan cinta dalam iman yang berbeda serta kisah seorang perempuan bernama Ananta yang terpaksa meninggalkan orang tuanya karena dianggap sebagai dinding tebal untuk menggapai cita-citanya dalam berkarier di dunia musik.

14. Pilot

Pilot merupakan film komedi asal Korea Selatan yang diperankan oleh aktor populer Jo Jung Suk, Lee Joo Myung, dan Shin Seung Ho. Film ini digarap oleh sutradara Kim Han Gyul dan dijadwalkan tayang di Indonesia pada 7 Agustus.

Filmnya memiliki rating 13 tahun ke atas dan menceritakan tentang Jung Woo yang berubah dari seorang pilot yang sukses dan populer menjadi seorang pengangguran. Namun ia ternyata berhasil mendapatkan pekerjaan baru setelah secara tidak sengaja mengambil identitas yang baru dicuci.

15. Fly Me to the Moon

Fly Me to the Moon merupakan film bergenre komedi romansa yang diperankan oleh aktor populer Scarlett Johansson dan Channing Tatum. Film ini digarap oleh Greg Berlanti dan dijadwalkan tayang di Indonesia pada 2 Agustus 2024.

Filmnya mengambil latar waktu tahun 1960-an ketika perlombaan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet sedang meningkat. Kemudian Kelly Jones seorang ahli pemasaran membuat tugas Cole Davis seorang direktur peluncuran NASA menjadi lebih sulit.

Terutama ketika Gedung Putih menganggap misi tersebut terlalu penting untuk gagal dan keduanya diarahkan untuk merencanakan pendaratan palsu di bulan sebagai cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini