Sukses

Rekomendasi Tempat Belajar Memanah dan Berkuda di Kota Bandung

Olahraga memanah dan berkuda merupakan olahraga klasik yang bisa diikuti ragam usia dengan keseruannya masing-masing.

Liputan6.com, Bandung - Memanah dan Berkuda merupakan olahraga klasik yang bisa dilakukan ragam usia dengan daya tariknya masing-masing.

Bagi yang ingin mencoba olahraga memanah di Bandung, pengunjung bisa turut berlatih bersama Bandung Archery Club & School.

Merujuk siaran Diskominfo Kota Bandung, salah satu komunitas panahan yang sudah bediri dari tahun 2012 itu membuka kelas reguler bagi masyarakat umum yang ingin mencoba olahraga klasik itu.

Masyarakat yang ingin bergabung dan ikut berlatih bisa langsung lalu membayar administrasi sebesar Rp55 ribu untuk latihan 1,5 jam bersama pelatih dan dipinjamkan alatnya.

Sedangkan bagi yang ingin menjadi anggota cukup dengan bayar Rp100 ribu, terus nanti selanjutnya untuk pelatihannya Rp40 ribu.

Bandung Archery buka setiap hari Senin-Jumat pada pukul 16.00 - 21.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 10.00 WIB di Jalan Gudang Utara Kota Bandung.

Terdapat dua kategori yakni reguler dan fundamental. Menurutnya, kelas reguler ini hanya untuk latihan panah ini dengan segala usia. Sedangkan untuk fundamental menerapkan syarat-syarat tertentu misalnya usia dari mulai 9 tahun hingga usia 50 tahun.

 

Sementara bagi mereka yang ingin mencoba belajar berkuda, bisa menyambangi Bala Turangga di Jalan Salak Kota Bandung.

Di tempat ini, kita mencoba olahraga berkuda dengan harga yang terjangkau. Apalagi, berkuda ternyata memiliki beragam manfaat, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Selain itu, berkuda bisa menjadi terapi bagi mereka yang mengalami masalah pada tulang belakang dan orang-orang dengan kebutuhan khusus. Berkuda juga dapat memberikan relaksasi bagi penunggangnya.

Bala Turangga menyediakan beragam fasilitas, mulai dari kuda yang sudah dijamin kebersihan dan kesehatannya, perlengkapan, hingga pelatih yang membimbing.

Pengunjung hanya perlu mempersiapkan pakaian dan alas kaki seperti sepatu boot. Biaya terjangkau sekitar Rp1 juta per bulan memungkinkan siapa saja untuk memulai. Kursus ini tersedia untuk semua usia mulai dari 7 tahun ke atas.

Jadwal latihan diatur dengan fleksibel. Para member akan diberikan kebebasan untuk memilih jadwal latihan di hari Selasa, Rabu, dan Jumat pada sore hari serta Sabtu dan Minggu pagi.

Setiap sesi latihan diawasi secara ketat oleh pelatih untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penunggang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.