Sukses

Sinopsis 'Kabut Berduri', Film Thriller Kriminal Putri Marino Penuh Misteri

Kabut Berduri merupakan film bergenre thriller dan kriminal baru dari Netflix. Film ini diperankan oleh Putri Marino dengan jalan cerita yang menarik untuk pencinta misteri.

Liputan6.com, Bandung - Film Netflix baru bertajuk “Kabut Berduri” telah resmi tayang di platformnya sejak Kamis (1/8/2024). Film ini mengangkat genre thriller hingga kriminal yang menarik untuk disaksikan para pencinta film misteri.

Kabut Berduri mempunyai durasi tayang 1 jam 51 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Filmnya digarap oleh sutradara Edwin yang dikenal sebagai sutradara Posesif (2017) dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021).

Selain itu film ini diperankan oleh sederet aktor dan artis populer Indonesia mulai dari Putri Marino, Yoga Pratama, Lukman Sardi, Nicholas Saputra, Yusuf Mahardika, Kiki Narnedra, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, melalui film ini Putri Marino berperan sebagai karakter utama bernama Sanja yang dikenal sebagai seorang detektif. Kemudian aktor Lukman Sardi berperan sebagai karakter bernama Panca dan Yoga Pratama berperan sebagai Thomas.

Film ini ditulis oleh sang sutradara bersama Ifan Ismail yang sebelumnya pernah terlibat proyek film populer yaitu Habibie & Ainun, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan Cinta, dan Dibalik 98.

Premis filmnya menceritakan tentang kisah seorang detektif yang terpaksa menghadapi masa lalunya ketika menyelidiki kasus pembunuhan berantai misterius di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia.

Penonton juga akan melihat kisah segar dari perfilman Indonesia yang mengangkat genre kriminal thriller. Melansir dari media sosial resmi Netflix film ini cocok disaksikan oleh penonton yang gemar menyaksikan film Bodies, The Sinner, atau Luther: The Fallen Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Kabut Berduri

Kabut Berduri menceritakan kisah tentang seorang detektif bernama Sanja (Putri Marino) yang bekerja di Jakarta lalu mendapatkan tugas untuk menyelidiki kasus pembunuhan di daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia yang berada di Kalimantan.

Dalam menjalani misi tersebut Sanja ternyata menyimpan luka masa lalu yang belum sembuh dan terpaksa harus dihadapi. Namun sebagai detektif ia harus melakukan tugasnya dan memecahkan kasus misterius untuk menemukan pelaku pembunuhan berantai.

Sanja juga bekerja sama dengan dua polisi lokal bernama Panca (Lukman Sardi) dan Thomas (Yoga Pratama). Melalui pencariannya Sanja bertemu dengan Bujang (Yudi Ahmad Tajudin) seorang pendatang yang telah menetap di sana.

Dia juga sering mendapatkan bantuan dari Bujang dalam kasus tersebut namun nyatanya kasus tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Sanja harus bertemu dengan sederet kasus dan permasalahan lain mulai dari perdagangan manusia, korupsi, hingga mitos lokal.

Lantas bisakah Sanja membongkar kasus misterius tersebut dan menangkap pelakunya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Kabut Berduri

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Kabut Berduri:

1. Putri Marino sebagai Sanja.

2. Yoga Pratama sebagai Thomas.

3. Lukman Sardi sebagai Panca.

4. Yudi Ahmad Tajudin sebagai Bujang.

5. Yusuf Mahardika sebagai Silas.

6. Kiki Narendra sebagai Agam.

7. Siti Fauziah sebagai Umi.

8. Maryam Supraba sebagai Lintang.

9. Sita Nursanti sebagai Dr. Mei.

10. Ledil Dzuharie Alaudin sebagai James Linggong.

11. Nicholas Saputra sebagai Komandan Batalion.

12. Vonny Anggraini sebagai Esther.

13. Dhafi Yunan sebagai Martin.

14. Endrayatno sebagai Raymond.

15. Paula Rontoi sebagai Arum.

16. Yuliana Bangkang sebagai Jenta.

17. Ratu Nadya Rachma sebagai Sindai.

18. Luka Sero sebagai Ben.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Kabut Berduri

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Kabut Berduri:

1. Diperankan sederet aktor populer Indonesia

Film Kabut Berduri diperankan oleh sederet aktor dan artis populer Indonesia mulai dari Putri Marino, Lukman Sardi, Yoga Pratama, Siti Fauziah, Yusuf Mahardika, Kiki Narendra, hingga Nicholas Saputra.

Para aktor dan artis tersebut mempunyai latar belakang tidak biasa karena sering tampil dalam film-film populer Indonesia. Sehingga bakat akting para pemainnya tidak perlu diragukan lagi.

2. Digarap sutradara ternama

Kabut Berduri digarap oleh sutradara kondang Edwin yang kerap membuat film-film dengan cerita menarik dan memiliki gaya penyutradaraan yang khas. Bahkan sang sutradara telah meraih banyak penghargaan bergengsi.

Salah satunya meraih Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2022.

3. Penampilan Putri Marino yang memukau

Melalui film ini Putri Marino berperan sebagai seorang detektif yang mempunyai penampilan memukau. Selain itu sang artis juga tidak perlu diragukan lagi aktingnya dan sebelumnya pernah berperan sebagai karakter polisi.

Sosoknya juga berhasil membuat kagum penonton terutama visual karakternya berhasil membuat penonton tertarik dengan kisah filmnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.