Sukses

Aset Digital Konkoin Jadi Dukungan untuk Kemajuan Industri Olahraga

Dunia olahraga Indonesia mendapat angin segar dengan pengumuman aset digital baru Konkoin. Ini merupakan inovasi token bertema olahraga pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dunia olahraga Indonesia mendapat angin segar dengan pengumuman aset digital baru Konkoin. Ini merupakan inovasi token bertema olahraga pertama di Indonesia.

Token kripto ini tidak hanya menjadi aset digital yang menarik tetapi juga akan memberikan dampak positif yang dirasakan oleh para atlet dan penggemar olahraga.

Konkoin mendapat sambutan positif dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan terjalinnya kerja sama strategis melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

Penandatanganan dilakukan Sekjen KONI Pusat, Tb Lukman Djajadikusuma, dan CEO Konkoin, Albert David Palit, di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Selasa, 30 Juli 2024, disaksikan langsung Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Ketua Umum KONI Pusat menyambut baik bahwa kolaborasi ini menjadi salah satu upaya mendukung pembinaan olahraga prestasi dan gelaran event olahraga di Tanah Air yang kini semakin banyak jumlahnya.

"Saya berharap kerja sama ini akan membawa manfaat bagi komunitas olahraga, berkontribusi besar dalam peningkatan kualitas pembinaan olahraga prestasi dan juga peningkatan industri olahraga,” kata Marciano Norman.

"Tentunya juga bagi pelaku-pelaku olahraga baik pada saat mereka sedang menjadi atlet maupun saat mereka tidak menjadi atlet suatu hari, karena Konkoin ini diharapkan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan para atlet," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Sejumlah inisiatif akan diluncurkan di antaranya sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran dan adopsi aset kripto di kalangan komunitas olahraga dan masyarakat luas.

Sebab itu, komunitas olahraga diharapkan menjadi pionir dalam edukasi untuk melek kripto.

Direktur Konkoin, Albert David Palit, juga optimis inovasi Konkoin akan memberikan manfaat dan nilai tambah yang besar bagi para penggemar olahraga, pelaku olahraga, dan tentunya para pecinta aset kripto.

"Besar harapan kami kerja sama ini memberi mutual benefit," sebutnya.

"Utilisasinya ke depan kami pastikan koin yang diluncurkan ini bukan koin micin, bukan koin sembarangan, tetapi bisa memberi benefit kepada para atlet dan juga mantan atlet dengan edukasi bahwa ini sebagai salah satu bentuk alternatif aset digital," Albert menegaskan.

3 dari 3 halaman

Diprediksi Terus Bertumbuh

Di berbagai negara, kripto terbukti telah banyak mengubah sport industry. Sebagai contoh, banyak organisasi atau klub-klub olahraga dunia melakukan kerja sama dengan perusahaan kripto.

Menurut data Nielsen Sports, kerja sama kripto di dunia olahraga akan terus bertumbuh mencapai USD 5 miliar pada 2026.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.