Sukses

Macan Kemayoran Bertekad Bungkam Persis Solo di Perebutan Juara 3 Piala Presiden

Persija Jakarta akan menjalani pertandingan melawan Persis Solo dalam perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/8).

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta bersiap menghadapi pertandingan penentuan posisi ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024).

Tim asuhan Carlos Pena tak gentar bermain di kandang lawan. Menurutnya kunci menaklukkan Persis Solo adalah meminimalisir kesalahan. 

Pena menegaskan bahwa persiapan timnya tidak jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Meskipun turnamen ini bersifat pramusim, Persija tetap memaksimalkan persiapannya.

"Ini adalah pre-season, namun kami melihatnya sebagai persiapan penting menuju kompetisi liga yang sesungguhnya," ujar pelatih asal Spanyol tersebut dalam konferensi pers di Solo, Jumat (2/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain di Kandang Lawan

Pena mengakui bahwa pertandingan melawan Persis Solo akan menjadi tantangan besar. Selain bermain di kandang lawan dengan dukungan suporter, Laskar Sambernyawa juga dikenal sebagai tim tangguh. 

"Persis Solo adalah tim kuat, apalagi bermain di kandang sendiri. Namun, kami akan berusaha meningkatkan performa, baik dalam menyerang maupun bertahan," jelaspelatih Persija Jakarta itu

Jelang laga krusial ini, Pena dan timnya telah menganalisis pola permainan Persis Solo, termasuk taktik setpiece serta gaya menyerang dan bertahan mereka. "Kami akan berusaha bermain lebih baik dari mereka," tekad Pena.

Pelatih Persija ini juga menekankan pentingnya meminimalisir kesalahan. "Sepakbola adalah permainan kesalahan. Tanpa kesalahan, tidak akan ada gol. Besok, kami akan berusaha mengurangi kesalahan dan meraih kemenangan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini