Sukses

Yuk Intip Keseruan Aceh Tourism Roadshow di Medan, Ada Paket Wisata Edisi PON XXI/2024

Aceh Tourism Roadshow digelar di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Tujuannya memperkenalkan lebih dekat keindahan alam, kekayaan budaya, serta keramahan masyarakat Serambi Makkah kepada warga Medan dan sekitarnya.

Liputan6.com, Medan Aceh Tourism Roadshow digelar di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Tujuannya memperkenalkan lebih dekat keindahan alam, kekayaan budaya, serta keramahan masyarakat Serambi Makkah kepada warga Medan dan sekitarnya.

Event Aceh Tourism Roadshow berlangsung mulai Sabtu (3/8/2024) hingga Minggu, 4 Agustus 2024. Terdapat sejumlah stan yang mempromosikan paket wisata edisi PON XXI/2024, kuliner, hingga produk UMKM khas Aceh.

Warga Medan yang ingin bertamasya ke Aceh dapat terlebih dulu mengunjungi kegiatan ini untuk mengetahui lebih dalam destinasi yang dituju. Ada beberapa agen travel yang menawarkan paket wisata edisi khusus Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Hingga dua hari ke depan, kami mengajak seluruh pengunjung Plaza Medan Fair untuk menikmati berbagai kegiatan yang telah kami siapkan," kata Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal, melalui Kabid Pemasaran, T Hendra Faisal.

"Kegiatan tersebut mulai dari Expo UMKM, bussiness matching, pertunjukan seni budaya, hingga informasi dan promosi paket-paket wisata menarik ke Aceh," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potensi Pariwisata Luar Biasa

Diungkapkan Hendra, Aceh merupakan daerah yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam serta memiliki potensi pariwisata yang luar biasa.

Kegiatan Aceh Tourism Roadshow ditargetkan dapat memperkuat sinergi antara pelaku industri pariwisata Aceh dan Medan, serta meningkatkan minat wisatawan nusantara, khususnya masyarakat Sumut untuk mengunjungi Aceh.

Disebutkan Hendra, selama ini masyarakat Sumut masuk kategori wisatawan nusantara paling ramai mengunjungi Aceh. Pihaknya juga mengundang masyarakat Sumut untuk datang dan menikmati berbagai event menarik yang digelar selama PON.

"Pemerintah Aceh bersama sejumlah pihak telah menyiapkan 18 event untuk memeriahkan perhelatan PON pada September 2024. Kami yakin, kehadiran Anda semua akan menambah semarak dan keberhasilan pesta olahraga terbesar di negeri ini," bebernya.

3 dari 4 halaman

Banyak Informasi Pariwisata

Hendra berharap para agen travel memberikan informasi sebanyak-banyaknya tentang wisata Aceh kepada pengunjung. Mereka juga diminta mempromosikan destinasi yang menarik dikunjungi.

"Sampaikan kepada pengunjung, Aceh aman dan nyaman untuk dikunjungi. Saya berharap Aceh Tourism Roadshow ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi promosi pariwisata Aceh," ucapnya.

"Mari kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan PON Aceh-Sumut, serta terus semangat dalam upaya melestarikan budaya dan memajukan pariwisata," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Kepincut Kelezatan Kuliner Aceh

Seorang pengunjung, Syahrizal, mengaku sudah sering berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Aceh, terutama Kota Sabang. Syahrizal mengaku kepincut dengan kelezatan kuliner yang ada di Tanah Rencong.

"Saya kalau ke Aceh suka makan kuah beulangong, rujak, ngopi, sama makan timpan sarikaya. Enak-enak lah pokoknya," Syahrizal menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini