Sukses

Heboh Aksi Dramatis Polisi Bergelantungan di Kap Mobil yang Melaju Kencang di Kudus

Pengemudi nekat memacu gas dengan kecepatan tinggi tanpa menghiraukan keselamatan nyawa seorang Polantas berpakaian lengkap yang bergelantungan di kap mobil

Liputan6.com, Kudus - Rekaman video memperlihatkan aksi dramatis seorang anggota Polisi Lalu lintas (Polantas) di Polres Kudus Jawa Tengah, berada di atas kap mobil yang melaju kencang hingga akhirnya terjatuh di jalan raya, kini tengah viral di platform media sosial.

Dibantu warga, mobil tersebut berhasil dihentikan dan sopirnya nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang marah.

Dalam video tersebut, pengemudi nekat memacu gas dengan kecepatan tinggi tanpa menghiraukan keselamatan nyawa seorang Polantas berpakaian lengkap yang bergelantungan di kap mobil.

Tampak kedua kaki petugas Satlantas menggantung di sisi kiri kap mobil Calya warna merah saat mobil melaju.

Aksi membahayakan ini terjadi di Jalan Lingkar Selatan Kudus, tepatnya antara Terminal Induk Jati Kudus hingga pertigaan Tugu Laka yang berada di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus Jum’at (02/08/2024) pukul 16.30 WIB.

Mobil Calya merah melaju kencang dari arah timur Terminal Induk Jati menuju pertigaan Tugu Laka. Aksi nekat yang dilakukan seorang Polantas itu akhirnya mengundang rasa penasaran warga.

Warga pun berupaya melakukan pengejaran terhadap Calya merah bernopol K 1048 C. Mobil berplat nomor asal Kabupaten Jepara itu berhasil dihentikan warga dibantu mobil patroli Polres Kudus.

Karena geramnya, warga nyaris menghakimi dua orang yakni sopir dan penumpang mobil Calya di depan Pabrik Pura yang berada Jalan Lingkar Kencing – Jetak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlibat Pencurian?

Supriyanto, salah satu saksi yang melihat kejadian tersebut mengaku kaget saat ada mobil warna merah berhenti mendadak di dekat dirinya berdiri. Dari dalam mobil kemudian keluar dua orang laki-laki.

“Katanya sih itu pelaku pencurian pisang, namun belum jelas itu informasinya benar atau tidak,” ujar Supri saat dimintai keterangan, Sabtu (03/08/2024).

Bahkan sebelum mobil tersebut bisa dihentikan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran dari arah timur antara mobil yang dikemudikan polisi dengan mobil merah.

Usai mobil merah diberhentikan, kata Supri, ternyata di dalam mobil ditemukan banyak buah pisang. Kemudian dua orang yang berada di dalam mobil dipaksa keluar oleh polisi yang melakukan pengejaran.

Penuturan serupa juga diungkapkan Roni yang sempat melihat mobil Calya merah melaju kencang menerobos traffic light di perempatan area Kencing menuju arah barat.

Diduga karena panik, mobil Calya sempat berbelok ke arah Desa Pasuruan. Namun pengemudi kembali mengarahkan ke jalur Jalan Lingkar dan akhirnya tertangkap warga dan Polisi di depan Pabrik Pura.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap pengemudi mobil merah tersebut."Penyelidikan masih dilakukan oleh petugas Reskrim (Reserse dan Kriminal),” ujar Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic, singkat.

Penulis: Arief Pramono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.