Sukses

Pilkada Medan: Rebon'S1 yang Dukung Rico Waas Bukan Relawan Bobby Nasution

Oknum mengaku relawan Bobby Nasution berinisial A mengklaim mendukung pasangan Rico Waas-Zaki di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Medan 2024.

Liputan6.com, Medan Oknum mengaku relawan Bobby Nasution berinisial A mengklaim mendukung pasangan Rico Waas-Zaki di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Medan 2024. Namun, pengakuan sebagai relawan Bobby Nasution itu dibantah langsung oleh Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN).

Kordinator RKBN, Muhammad Asril menegaskan, sejauh ini relawan Bobby Nasution yang bergabung dalam wadah RKBN belum mengambil sikap terkait Pilkada Medan.

"Relawan Bobby Nasution masih fokus pada Pilgub Sumut 2024 untuk memenangkan Bobby Nasution. Untuk Pilkada kabupaten/kota lainnya, kami masih menunggu arahan dan perintah lanjutan," kata Asril kepada Liputan6.com, Minggu, 4 Agustus 2024.

Terkait oknum berinisial A yang mengklaim Relawan Bobby Nasution Sumut 1 (Rebon'S1) yang mendukung Rico Waas-Zaki di Pilkada Medan, Asril mempersilakan yang bersangkutan untuk berpendapat secara pribadi.

"Tapi, jangan membawa-bawa dan mengaku-ngaku relawan Bobby Nasution. Relawan Bobby Nasution tidak bertingkah seperti itu, yang seolah tidak tertib, seolah main hantam kromo begitu," Asril menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Relawan Bobby Nasution

Muhammad Asril membantah Rebon'S1 yang digaungkan oknum inisial A adalah benar-benar sebagai relawan resmi Bobby Nasution.

"Bukan (relawan Bobby Nasution). Tapi seingat saya, dia ini pernah datang ke RKBN. Kami tidak menutup pintu kepada siapapun yang mau silaturahmi," Asril menegaskan.

"Tapi silaturahmi itu jangan disalahartikan, apalagi sampai mengaku-ngaku dan membawa-bawa nama Bobby Nasution untuk hal-hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," Asril kembali menegaskan.

Sebelumnya diberitakan, oknum berinisial A mengklaim dirinya sebagai relawan Bobby Nasution dan mendukung pasangan Rico Waas-Zaki pada Pilkada Medan 2024 mendatang.

3 dari 3 halaman

Wadah Relawan Bobby Nasution

Diterangkan Asril, RKBN merupakan wadah relawan Bobby Nasution yang sudah dibentuk sejak 2019.

"RKBN juga merupakan wadah relawan, komunitas, pegiat seni, ekonomi kreatif, dan semuanya berkumpul," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini