Sukses

Misteri Jasad Wanita di Dalam Karung di Lampung Timur, Polisi Periksa 39 Saksi

Kasus kematian Riyas Nuraini (30) yang ditemukan tewas terbungkus karung di tengah kebun jagung di Kabupaten Lampung Timur, Lampung masih menjadi misteri. Teranyar, pihak kepolisian telah memeriksa sebanyak 39 saksi terkait kasus dugaan pembunuhan tersebut.

Liputan6.com, Lampung - Kasus kematian Riyas Nuraini (30) yang ditemukan tewas terbungkus karung di tengah kebun jagung di Kabupaten Lampung Timur, Lampung masih menjadi misteri. Teranyar, pihak kepolisian telah memeriksa sebanyak 39 saksi terkait kasus dugaan pembunuhan tersebut. 

Puluhan saksi yang dimintai keterangannya itu merupakan keluarga, tetangga hingga kerabat korban yang mengetahui bahkan melihat terkahir kali keberadaan ibu satu anak tersebut. 

"Ada 39 saksi itu terdiri dari lingkungan, keluarga korban, dan orang-orang yang mengetahui terkait peristiwa tersebut," kata Kasatreskrim Polres Lampung Timur, AKP Maulana Rahmat Alhaqqi, Minggu (4/8/2024).

Dia menjelaskan, hingga saat ini penyidik masih menunggu hasil autopsi korban dari Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Meski demikian, hasil visum awal jasad korban telah keluar dan ditemukan bahwa ada sejumlah luka pada tubuh korban.

"Dari hasil visum awal Dokter Forensik RS Bhayangkara Polda Lampung, terdapat luka-luka lebam akibat hantaman benda tumpul di tubuh korban. Ada luka di wajah, tangan, kaki, kepala, hingga nyaris putus," sebutnya.

Kemudian, dia menyebutkan, luka lebam yang ada di bagian wajah korban diduga disebabkan oleh hantaman benda tumpul, hingga tengkorak kepalanya retak. 

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geger Temuan Jasad Wanita di Dalam Karung

Dia menambahkan, luka yang mengakibatkan korban meninggal dunia diduga kuat karena terdapat luka di bagian leher yang disebabkan senjata tajam. 

"Lehar korban ini patah hingga nyaris putus akibat senjata tajam," sebutnya. 

Ditanya soal hasil autopsi, Maulana menyampaikan bahwa polisi masih menunggu hasil dari tim Forensik RS Bhayangkara. 

"Untuk memastikan lebih detail soal  kematian korban hingga jenis senjata tajam yang diduga digunakan pelaku, kita masih menunggu hasil forensik dari RS Bhayangkara. Hasil visum ini merupakan langkah awal, nanti lebih detailnya baru bisa disimpulkan dari autopsi jasad korban," pungkasnya. 

Sebelumnya, warga Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur,  Lampung digegerkan dengan penemuan jenazah yang terbungkus karung di tengah kebun jagung, pada Kamis (18/7/2024). 

Dari video yang diterima Liputan6.com, terlihat kondisi mayat tersebut masih berada di dalam karung. Jasad itu diletakkan secara paksa di dashboard sepeda motor jenis Honda Vario warna putih bernomor polisi B 4416 SFX. 

Dari keterangan warga setempat, mayat tersebut ditemukan pertama kali ketika saksi sedang mencari rumput untuk hewan ternak di kebun jagung, sekira pukul 10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.