Sukses

Nuansa Merah Menyala dengan Strip Hijau di Dada, Persebaya Kenalkan Jersey Ketiga Musim Ini

Peluncuran kostum alternatif warna merah ini bertepatan dengan Agustus, momen perayaan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kian lengkap menjadi merah-putih, karena kostum alternatif untuk kiper berwarna putih.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya merilis alternate jersey atau kostum alternatif untuk Liga 1 2024/2025 bersamaan dengan launching tim di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu 4 Agustus 2024.

Berbeda dengan jersey sebelumnya, kali ini jersey ketiga Persebaya itu berwarna merah.

Alternate jersey Persebaya berwarna merah ini sangat menarik. Warna hijau yang merupakan warna kebesaran Bajol Ijo tetap muncul di bagian dada. Di tahun-tahun sebelumnya, kostum alternatif selalu berwarna hitam.

Peluncuran kostum alternatif warna merah ini bertepatan dengan Agustus, momen perayaan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kian lengkap menjadi merah-putih, karena kostum alternatif untuk kiper berwarna putih.

Warna merah-putih pada alternate jersey untuk pemain dan kiper Persebaya itu memperkuat pesan, semangat Persebaya yang selalu berjuang untuk Indonesia.

Jersey ketiga Persebaya berwarna merah-putih ini akan dipakai Persebaya selama menjalani laga home di Agustus. Artinya akan digunakan dua kali, saat menjamu PSS Sleman dan Barito Putera. Juga akan dipakai di laga-laga away di bulan lain.

Sebenarnya, bukan kali kali ini saja Persebaya menggunakan jersey berwarna merah. Pada 1994, pada babak delapan besar Perserikatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Persebaya juga menggunakan jersey warna merah.

”Saya ingat, momen itu, tepatnya pada tanggal 9 April 1994, kami bermain menggunakan jersey Persebaya warna merah di Senayan,” kata Yongki Kastanya, yang ketika itu bermain pada posisi gelandang.

Maura Hally, legenda hidup Persebaya lainnya juga merasakan mengenakan jersey merah di tahun tersebut. ”Waktu itu kami menang 2-0 lawan persegres di babak delapan besar,” kenangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengenalan Pemain

Selain pengenalan kostum alternatif, tim Bajul Ijo juga mengenalkan jajaran pelatih hingga pemain.  Mulai dari penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Aditya Arya dan Lalu Muhammad Rizki.

Kemudian, beralih ke posisi defender dari Kadek Raditya, Arief Catur, Mikael Tata, Riswan Lauhim dan Randy May. Selain itu di posisi midfielder ada Alfan Suaib, Toni Firmansyah, Andre Oktaviansyah, Muhammad Hidayat, Gilson Costa, Mohammed Rashid, Francisco Rivera.

Selain itu posisi foward juga dikenalkan dalam kegiatan yang sudah dihadiri oleh ribuan suporter, yakni Bruno Moreira, Flavio Silva, Malik Risaldi, Kasim Botan, Oktavianus Fernando dan Rizky Dwi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.