Sukses

G-Dragon Resmi Dirikan Lembaga Anti Narkoba JusPeace Foundation

Sejalan dengan niat G-Dragon, Choi Yong-ho mengatakan akan memulainya dengan menyumbangkan sebagian dari hak cipta atau royalti untuk kelangsungan JusPeace Foundation.

Liputan6.com, Yogyakarta - Rapper sekaligus pentolan grup Kpop BIGBANG, G-Dragon, resmi memulai yayasan anti-narkoba bernama JusPeace Foundation pada Senin (5/8/2024). Ia akan menjabat sebagai Ketua Kehormatan Yayasan.

Mengutip dari Korea JoongAng Daily, acara peresmian JusPeace Foundation dihadiri oleh lebih dari 50 ahli dari berbagai bidang. Mereka akan berpartisipasi dalam proyek pelayanan publik yayasan, penggalangan dana, dan upaya hubungan masyarakat.

Mereka akan memfasilitasi rehabilitasi untuk para pecandu narkoba remaja, mendorong isu mental health melalui seni, serta mendukung seniman yang membantu masyarakat. Para ahli dari berbagai bidang akan menjadi sponsor bagi para seniman berbakat.

Selain G-Dragon, CEO agensi G-Dragon, Choi Yong-ho, juga akan memegang peran penting dalam yayasan ini. Choi Yong-ho akan mengemban tanggung jawab sebagai Ketua Yayasan JusPeace Foundation. Yayasan ini didirikan untuk mendukung terapi musik bagi para pecandu narkoba remaja.

Melalui yayasan ini, G-Dragon juga ingin mempromosikan masalah kesehatan mental melalui seni, mensponsori bakat artistik kreatif, dan mendukung pencipta yang terlibat dalam tindakan yang melayani masyarakat.  Sebelumnya, G-Dragon memang telah berencana akan mendirikan yayasan atau lembaga anti narkoba pada Desember 2023. Hal itu ia ungkapkan usai bebas dari semua tuduhan penggunaan narkoba ilegal. 

"Sejak mengumumkan pendirian yayasan pada konferensi pers Desember lalu, kami telah mempersiapkan dengan mengadakan pertemuan bersama para ahli di berbagai bidang dan menyiapkan rencana bisnis sejak Januari," kata agensi Galaxy Corporation melalui siaran pers.

Sementara itu, G-Dragon mengatakan dirinya selalu berpikir bahwa menunjukkan pengaruh yang baik bukan hanya dengan memberikan cinta serta kedamaian kepada dunia melalui musik. Hal itu juga bisa ditunjukkan dengan terlibat dalam pelayanan sosial atau menciptakan yayasan publik yang dapat membantu lebih banyak orang.

Terkait nama JusPeace, diambil dari kombinasi keadilan dan perdamaian. Hal itu menggambarkan maksud dari didirikannya yayasan ini.  "Bahkan jika itu tidak muluk-muluk, memperbaiki kesalahpahaman dan ketidakadilan dalam kehidupan kita sehari-hari adalah bentuk keadilan," kata G-Dragon.

Menurut idol bernama asli Kwon Ji-yong ini, ada banyak orang di dunia yang menderita ketidakadilan. Saat hal itu terjadi, mereka membutuhkan seseorang yang percaya pada mereka dan mendukung mereka sampai akhir.

Sejalan dengan niat G-Dragon, Choi Yong-ho mengatakan akan memulainya dengan menyumbangkan sebagian dari hak cipta atau royalti untuk kelangsungan JusPeace Foundation. Pihaknya akan melaksanakan bentuk kontribusi sosial yang paling kreatif ke depannya.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.