Sukses

Membangkitkan Semangat Belajar Anak Demi Kesejahteraan Masyarakat

SD Dinamika Indonesia merupakan sekolah swasta yang didirikan untuk anak-anak di sekitar Bantar Gebang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Marine Engineering (PME) telah melaksanakan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dengan sukses di SD Dinamika Indonesia pada Jumat (25/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kesehatan dan pendidikan kepada anak-anak dengan menyediakan 250 paket alat tulis dan makanan sehat, yang disambut antusias oleh 250 siswa-siswi SD Dinamika Indonesia.

"Kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan material, tetapi juga menjadi bagian dari komitmen kami dalam membangun masa depan generasi muda Indonesia dengan mendorong semangat belajar anak-anak dan berkontribusi positif dalam memajukan kualitas hidup masyarakat," kata Pjs Head of Legal and Relation PME, Indri Handayani.

SD Dinamika Indonesia merupakan sekolah swasta yang didirikan untuk anak-anak di sekitar Bantar Gebang, di mana mayoritas orang tua mereka bekerja hanya dari pengumpulan barang bekas (seperti barang plastik, kaleng, besi, kardus).

"Yayasan ini kami bangun untuk memberikan akses pendidikan yang layak bagi anak-anak sebelum mereka membantu orang tua mereka di siang hari untuk bekerja. Kami tidak hanya fokus pada pendidikan, tetapi juga aktif dalam pengembangan olahraga, terutama taekwondo, yang sudah beberapa kali meraih kejuaraan di tingkat kecamatan dan kabupaten," ujar Kepala Sekolah SD Dinamika Indonesia.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan masyarakat dan pendidikan yang berkelanjutan serta berkontribusi positif bagi perkembangan anak-anak Indonesia," ujar Direktur PME, Heri Santika menambahkan. 

Rangkaian kegiatan CSR PME di SD Dinamika Indonesia dimulai dengan penyuluhan tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah serta area bermain. PME juga memasang poster yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya gaya hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan benar dan menjaga kebersihan diri.

"Pendidikan adalah kunci untuk membuka potensi setiap anak. Dengan memberikan alat dan pengetahuan, kita membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini