Sukses

Cegah Ricuh Jelang Liga 1, Polrestabes Surabaya Kumpulkan Sejumlah Tokoh Bonek dan Viking

Ketua Viking Persib Club (VPC) Bandung Tobias menyambut baik pertemuan ini dan berharap ada pertemuan tatap muka yang lebih konkret untuk mempererat kembali hubungan antar suporter.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce menggelar rapat silaturahmi secara offline dan onlilne antara suporter Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Kombes Pasma mengatakan, pentingnya merajut kembali hubungan yang telah retak antar suporter menjelang Kompetisi BRI Liga 1.

"Kita berharap agar hubungan yang telah lama terjalin, dapat kembali harmonis, dan menekankan pentingnya persahabatan serta suasana damai antar suporter," ujarnya, Selasa (6/8/2024).

Dia berharap agar tidak ada lagi kericuhan antar suporter selama kompetisi berlangsung.

Alex Tualeka, perwakilan dari Fans Relationship Persebaya meminta masing-masing suporter menahan diri dari provokasi di media sosial dan mendesak adanya tindakan dari kepolisian terhadap provokator.

Ketua Viking Persib Club (VPC) Bandung Tobias menyambut baik pertemuan ini dan berharap ada pertemuan tatap muka yang lebih konkret untuk mempererat kembali hubungan antar suporter.

Giat silaturahmi ini diinisiasi oleh Polrestabes Surabaya dan Polrestabes Bandung untuk memperbaiki hubungan antar suporter agar kompetisi Liga 1 dapat berjalan aman dan kondusif.

Kedua belah pihak sepakat untuk membuat konsep kegiatan bersama dalam bentuk olahraga dan bakti sosial, serta pertemuan non formal untuk membangun kembali komunikasi.

Diketahui, hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak dari Polrestabes Surabaya dan Polrestabes Bandung, serta perwakilan suporter dari kedua klub.

Dari pihak Persebaya, hadir Husein Gozali (Bonek GN), Sinyo Devara (Tribun Kidul), dan Alex Tualeka (Fans Relationship Persebaya).

Sementara itu, dari suporter Persib Bandung hadir Tobias (Ketua VPC), Unye (VPC), dan Anto (Bonek Bandung).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Jamu PSBS Biak

BRI Liga 1 2024/2025 sudah di depan mata. Kompetisi sepak bola paling bergengsi Tanah Air tersebut bakal kembali bergulir akhir pekan ini.

Setiap tim sudah memanaskan mesin sesuai cara masing-masing. Sebanyak delapan di antaranya dengan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

 Juara bertahan Persib Bandung gagal mencatat hasil bagus pada ajang itu karena tersisih sejak fase grup. Namun, pasukan Bojan Hodak tidak akan ambil pusing mengingat kompetisi sesungguhnya baru bakal bergulir.

Pangeran Biru terlibat di laga pembuka. David da Silva dan kawan-kawan dijadwalkan menjamu tim promosi PSBS Biak, Jumat (9/8/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.