Sukses

Membawa Buku ke Layar, Berikut Film Indonesia dari Novel Terkenal

Bagi Anda penggemar kegiatan membaca akan merasa penasaran terhadap sebuah film yang diadaptasi dari sebuah buku.

Liputan6.com, Padang - Sebuah karya dapat diadaptasi menjadi karya baru dengan konsep penyajian yang berbeda. Seperti terbitan buku-buku terbaik Indonesia yang diadaptasi menjadi sebuah karya film. Sembari Anda membaca, maka imajinasi juga akan berjalan beriringan.

Ketika menonton, Anda akan disuguhkan gerakan visual dari layar dan sentuhan audio juga. Membaca dengan menonton tentu memiliki kesannya sendiri-sendiri. Berikut beberapa film Indonesia berdasarkan adaptasi buku terbaik.

1. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi adalah novel karya Andrea Hirata yang bukan hanya terkenal diIndonesia, namun sudah tersebar dihampir 120 negara. Laskar Pelangi dibuat menjadi film pada tahun 2008 dengan durasi 2 jam 5 menit.

Mengambil latar waktu tahun 1974. Film ini diisi oleh 10 anak Belitung yang berjuang meraih pendidikan di tengah kemiskinan dan keterbatasan. Menginspirasi Anda untuk semangat dan pantang menyerah meraih mimpi.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Nanti kita cerita hari ini atau NKTCHI adalah sebuah novel karya Marchella FP. Tayang tahun 2019, mengisahkan tentang 3 saudara kandung, kakak beradik. Konflik film ini keluarga yang terlihat baik-baik saja namun pribadi masing-masing memiliki rahasia terpendam.

3. 5 CM

5 CM merupakan karya novel laris oleh Donny Dhirgantoro. Tayang tahun 2012, mengisahkan lima sahabat yang berjuang mendaki gunung Semeru untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus. Persahabatan mereka diuji ketika mendaki gunung Semeru ini.

4. Filosofi Kopi

Filosopi Kopi merupakan cerpen karya Dee Lestari. Tayang pada tahun 2015, mengisahkan sepasang sahabat yang membuka kedai kopi dengan nama Filosopi Kopi. Film ini mengangkat topik tentang kopi terbaik Indonesia, persahabatan, percintaan, dan pencariab jati diri.

5. Bumi Manusia

Bumi Manusia merupakan novel karya Pramoedya Ananta. Film ini menceritakan cinta terlarang antara Minke seorang pribumi bersuku Jawa dengan gadis Indo Belanda. Film yang mengangkat sejarah Indonesi dalam meraih kemerdekaan melalui romansa cinta.

Bagi Anda penggemar kegiatan membaca akan merasa penasaran terhadap sebuah film yang diadaptasi dari sebuah buku. Apalagi buku terbaik yang pernah Anda baca. Nikmati pengalaman yang berbeda ketika Anda membaca setelahnya baru menonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.