Sukses

Tinggalkan Bali United FC Setelah Bermain Selama 9 Tahun, Fadil Sausu Dapatkan Apresiasi dari Manajemen

Manajemen klub memberikan apresiasi terhadap pemain legendaris Bali United FC Fadil Sausu setelah membela klub selama 9 tahun lamanya. Fadil resmi memperkuat tim Gresik United dalam mengarungi Liga 2 2024/2025 mendatang.

Liputan6.com, Denpasar - Sang legenda Bali United FC itu adalah Fadil Sausu, pemain yang bernomor punggung 14 itu akhirnya meninggalkan klub berjuluk Serdadu Tridatu. Fadil Sausu mengakhiri kontraknya dengan Bali United FC setelah 9 tahun berkarier di klub milik Pieter Tanuri tersebut.

Meskipun tidak melanjutkan kontrak dengan klub yang telah dia antarkan menjadi juara 2 kali Liga 1 itu, Fadil Sausu rupanya mendapatkan apreasiasi dari manajemen Bali United FC.

Kepada Liputan6.com dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada manajemen Bali United FC sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya berkarier selama 9 tahun lebih di Bali. Pria asal Sausu Sulawesi tersebut mengaku terharu atas penghargaan yang diterimanya setelah tidak berseragam Bali United lagi.

"Terima kasih tentunya untuk manajemen, Pak Pieter Tanuri dan Pak Yabes Tanuri) serta manajemen Bali United. Selama 9 tahun memberikan kepercayaan kepada saya dan ikut terlibat dalam pencapaian prestasi (2 kali juara liga 1) di tim ini," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (6/8/2024).

Fadil Sausu adalah sosok pemain andalan milik Bali United FC, ia dikenal memiliki tendangan pojok yang mematikan. Dalam kesempatan itu dirinya bercerita enangannya bersama klub milik Pieter Tanuri adalah ketika dirinya dua kali membawa Bali United FC juara kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia.

"Saat itu saya sangat bersyukur akhirnya bisa back to back membawa Bali United FC kembali juara Liga 1 tahun 2022 lalu. Tentu terima kasih juga untuk para suporter yang terus mendukung karier saya salam di sini (Bali)," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emas dari Bali United FC

Fadil berharap rekan-rekannya yang masih berseragam Bali United FC meneruskan perjuangannya membawa Bali United menjadi salah satu tim berprestasi di Indonesia sekaligus menjadi tim besar yang diperhitungkan lawannya. Meskipun dirinya tahu dalam sebuah tim ada pasang surut dengan segala permasalahannya dan ujian dalam tim yang memiliki fans berjuluk Semeton Dewata itu. Saat ini Fadil Sausu resmi memperkuat tim Gresik United dalam mengarungi Liga 2 2024/2025 mendatang.

"Teman-teman tolong berikan yang terbaik untuk tim Bali United FC, Bermain dengan hati dan jaga kekompakan pasti ada masalah dan cobaan semoga teman-teman semua bisa mengatasinya. Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk Bali United FC," katanya.

Sementara itu, CEO Bali United FC Yabes Tanuri mengatakan atas dedikasi sang kapten Bali United FC selama 9 tahun tersebut pihaknya memberikan jersey bernomor punggung 14 saat launching jersey terbaru klub kebanggaannya masyarakat Pulau Dewata itu. Tak hanya itu, manajemen Bali United FC juga memberikan emas dan juga kursu kepelatihan kepada mantan kapten tim Bali itu.

"Manajemen memberikan jersey nomor 14, emas 18 karat dengan logo Bali United FC, dan juga kursus kepelatihan kepada Fadil Sausu," ucap Yabes Tanuri.

Setelah kepergian sang kapten Fadil Sausu nomor 14 yang selalu identik digunakan oleh Fadil Sausu itu kemungkinan akan dipensiunkan untuk menghargai perjuangannya membawa Bali United dari awal bermarkas di Pulau Bali hingga dua klai angkat piala. "Nanti akan kami voting dulu ke suporter, sementara untuk musim ini nomor punggung 14 belum dipakai," pungkas Yabes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini