Sukses

Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo Terima Surat Rekomendasi Golkar, Siap Menangkan Pilkada Deli Serdang

Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo menerima surat rekomendasi dari DPD Golkar Sumut sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang untuk Pilkada Serentak 2024.

Liputan6.com, Medan Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo menerima surat rekomendasi dari DPD Golkar Sumut sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang untuk Pilkada Serentak 2024.

Surat Rekomendasi diserahkan langsung Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, atau akrab disapa Ijeck kepada Lom Lom Suwondo mewakili Asri Ludin Tambunan yang berhalangan hadir, di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa, 6 Agustus 2024.

Usai menerima surat rekomendasi, Lom Lom Suwondo mengaku dia bersama Asri Ludin Tambunan, atau akrab disapa Dokter Aci, merasa bahagia sekaligus bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan.

"Kami akan tetap solid untuk memenangkan Pilkada dan membangun Deli Serdang. Kami sangat optimis untuk menang, bukan karena kami pribadi, tapi karena apresiasi masyarakat kepada kami, Partai Golkar serta Partai Gerindra yang cukup besar," sebutnya.

Jika nanti dia bersama Dokter Aci terpilih dan dipercaya untuk memimpin Deli Serdang, mereka akan berupaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, pelayanan kesehatan yang mumpuni, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Mewujudkan Deli Serdang yang lebih sehat juga menjadi fokus kami. Seperti penambahan RSUD tipe D dan lain sebagainya. Sehingga dengan peningkatan PAD ini bisa membangun lebih banyak lagi dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Deli Serdang," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turut Menangkan Bobby-Surya

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, meminta kepada seluruh calon kepala daerah yang telah menerima surat rekomendasi untuk ikut memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution-Surya yang sudah disetujui Partai Golkar.

"Kami dari Partai Golkar juga memohon kepada seluruh calon kepala daerah, jangan hanya kampanye dengan ucapan-ucapan saja. Tapi jika nanti diamanahkan, kami mau mereka merealisasikan janji-janji politiknya, saat terpilih nanti," tegasnya.

Dalam kesempatan itu telah dikeluarkan surat rekomendasi untuk 10 daerah di tahap satu dan dalam waktu dekat akan ada lagi surat yang dikeluarkan untuk tahap dua dan tiga.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini tahap dua, tiga, dan empat keluar surat rekomendasinya. Ini tidak sekaligus keluar karena masih ada pasangan yang masih bersama partai pendukung lainnya. Insya Allah sebelum 27 Agustus sudah selesai semua," bebernya.

3 dari 3 halaman

10 Bacakada Golkar

Berikut 10 Bacalon Bupati dan Wakil Bupati menerima surat tugas rekomendasi dukungan dari Partai Golkar:

  1. Deliserdang: Asri Ludin Tambunan dan Lom-Lom Suwondo
  2. Tebing Tinggi: Basyaruddin Nasution dan Erlis Afriyanti
  3. Labuhanbatu Utara (Labura): Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung
  4. Labuhanbatu Selatan (Labusel): Fery Syahputra Simatupang dan Syahdian Purba Siboro
  5. Padanglawas (Palas): Putra Mahkota Alam dan Achmad Fauzan Nasution
  6. Nias: Yaatulo Gulo dan Arota Lase
  7. Padanglawas Utara (Paluta): Resky Bashyah Harahap dan Basry Harahap
  8. Tapanuli Utara (Taput): Jonius Taripar Pasaoran Hutabarat dan Deny Lumbantoruan
  9. Pakpak Bharat: Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhit Solin
  10. Kota Padangsidimpuan: Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini