Sukses

Suga BTS Diperiksa Polisi Usai Bawa Skuter Listrik Sambil Mabuk, Berikut Kronologinya

Suga BTS baru-baru ini diperiksa polisi akibat membawa skuter listrik sambil mabuk. Berikut kronologi kejadian dan permintaan maafnya.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel idol grup populer asal Korea Selatan, Suga BTS atau dikenal dengan nama Min Yoon-Gi diselidiki pihak kepolisian atas dugaan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Melansir dari Yonhap News Suga BTS diselidiki oleh Kantor Polisi Seoul Yongsan pada Rabu (7/8/2024). Penyelidikan tersebut dilakukan setelah Suga dilaporkan meminum alkohol kemudian mengendarai skuter listrik di distrik Yongsan pada Selasa (6/8/2024).

Diketahui Suga mengendarai skuter listrik dan terjatuh hingga petugas polisi di sekitarnya mendekat untuk membantunya. Namun pihak kepolisian menyadari adanya bau alkohol dan memindahkan Suga ke kantor polisi terdekat.

“Pihak berwajib telah memberikan tindakan terhadap pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas Jalan (mengemudi dalam keadaan mabuk) atas yang bersangkutan (Suga) dan saat ini sedang menyelidiki masalah tersebut,” mengutip dari Soompi.

Usai kejadian tersebut pihak agensi yang menaungi Suga BTS, BIGHIT MUSIC merilis sebuah pernyataan resmi. Pihaknya meminta maaf atas kecelakaan skuter listrik dan tindakan Suga yang mengendarai skuter tersebut dalam keadaan mabuk.

“Kami meminta maaf atas kecelakaan skuter listrik anggota BTS Suga. Pada malam tanggal 6 Agustus (Selasa), Suga sedang dalam perjalanan pulang dalam keadaan mabuk, menggunakan skuter listrik sambil mengenakan helm,” tulisnya.

Pihak agensi juga menjelaskan Suga terjatuh dari skuter ketika parkir setelah bergerak sekitar 500 meter. Adapun pihak kepolisian setempat menghampiri suga dan melakukan tes breathalyzer untuk memeriksa konsentrasi alkohol dalam tubuh.

“Dia terjatuh saat parkir setelah bergerak sekitar 500 meter, dan petugas polisi yang berada di dekatnya melakukan tes breathalyzer,” kata agensi.

Akibat tindakan tersebut Suga BTS akhirnya mendapatkan denda dan pencabutan SIMnya. Sementara itu dilaporkan tidak ada yang terluka dan tidak ada kerusakan properti yang terjadi akibat insiden tersebut.

“Kami mohon maaf atas kekecewaan yang disebabkan oleh perilaku artis kami yang tidak pantas,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Suga BTS

Pada kesempatan yang sama Suga BTS juga menuliskan pesan permintaan maaf secara resmi akibat kejadian tersebut. Pada awal kalimat Suga langsung meminta maaf atas tindakannya yang mengecewakan.

“Saya sangat berat hati dan meminta maaf karena menyampaikan kabar mengecewakan kepada Anda,” tulisnya.

Suga juga menjelaskan peristiwa tersebut terjadi ketika ia minum alkohol saat makan malam pada Selasa (6/8/2024). Suga memutuskan untuk pulang mengendarai skuter listrik karena merasa jaraknya dekat dan tidak menyadari bahwa hal tersebut tetap melanggar aturan.

“Saya melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan karena saya merasa puas diri karena jaraknya dekat dan saya tidak menyadari bahwa menggunakan skuter listrik sambil mabuk adalah hal yang dilarang,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Jatuh Saat Memarkirkan Skuter

Pria berusia 31 tahun itu juga menuturkan bahwa ia terjatuh saat memarkirkan skuter tersebut di depan rumahnya. Saat itu petugas polisi yang ada di dekatnya membantu Suga dan melakukan tes breathalyzer.

Meskipun tidak ada korban atau fasilitas yang rusak ia tetap bertanggung jawab atas tindakannya. Suga juga mengucapkan permintaan maaf kepada semua orang yang telah terluka akibat tindakannya yang ceroboh dan salah.

“Saya meminta maaf kepada semua orang yang terluka karena tindakan saya yang ceroboh dan salah, dan saya akan lebih berhati-hati dalam tindakan saya di masa depan untuk mencegah kejadian serupa terjadi lagi,” tulisnya.

Sebagai informasi sejak September 2023 Suga BTS sudah menjadi petugas layanan sosial sebagai bagian dari tugas wajib militer di Korea Selatan. Ia dijadwalkan menyelesaikan wajib militer pada Juni 2025.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Suga BTS

Suga BTS mempunyai nama lengkap Min Yoon-Gi dan lahir pada tanggal 9 Maret 1993 di Buk-gu, Daegu, Korea Selatan. Suga dikenal dengan nama panggung lain yaitu Agust D dan aktif sebagai personel BTS serta bersolo karier.

Nama panggung Suga ternyata berasal dari CEO nya yang mengatakan bahwa ia pucat dan senyumnya manis seperti gula (sugar). Para personel BTS memanggilnya sebagai “kakek” karena dia sangat suka tidur sepanjang waktu dan juga bisa rewel seperti kakek-kakek.

Julukan tersebut juga diberikan karena ia sering memarahi dan mengomeli personel lain yang lebih muda ketika melakukan sebuah kesalahan. Suga pernah menempuh pendidikan di Global Cyber University.

Pria berusia 31 tahun itu memiliki saudara laki-laki bernama Min Geum Jae dan keluarganya terdiri dari ayah, ibu, dan saudaranya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini