Sukses

BIGHIT MUSIC Rilis Pernyataan Tambahan Terkait Insiden Suga BTS

Melalui Weverse, BIGHIT MUSIC meminta maaf karena telah mengecewalan banyak orang akibat kejadian tak menyenangkan ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Agensi BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan tambahan terkait insiden artisnya, Suga BTS. Agensi tersebut mengatakan adanya kesalahan informasi pada pernyataan sebelumnya.

Melalui Weverse, BIGHIT MUSIC meminta maaf karena telah mengecewakan banyak orang akibat kejadian tak menyenangkan ini. Pihaknya juga meminta maaf karena telah menimbulkan kebingungan akibat terburu-buru mengeluarkan pernyataan tanpa mengaji berbagai keadaan dengan cermat.

Terdapat dua poin yang disampaikan oleh agensi, yakni mengenai penggunaan terminologi kickboard elektrik atau skuter listrik serta terkait denda dan pencabutan izin atau SIM.

"Kami menilai produk yang digunakan oleh artis tersebut adalah kickboard dengan pelana atau jok, sehingga kami menjelaskannya sebagai 'kickboard listrik'. Selama verifikasi lebih lanjut, kami menyadari bahwa klasifikasi dapat bervariasi tergantung pada kinerja dan spesifikasi produk. Cakupan tanggung jawab atas kecelakaan pun dapat bervariasi," tulis BIGHIT MUSIC.

Seperti yang dikatakan beberapa orang, BIGHIT MUSIC mengatakan sama sekali tidak ada niat untuk meminimalkan masalah tersebut. Mereka meminta maaf karena tidak menyelidiki insiden ini lebih cermat dan akibatnya berbicara dengan tergesa-gesa.

"Di masa depan, setelah klasifikasi produk oleh lembaga investigasi diputuskan, kami akan dengan setia memenuhi tanggung jawab kami," katanya.

Terkait pengenaan denda dan pencabutan izin, BIGHIT MUSIC mengatakan insiden 6 Agustus yang melibatkan Suga BTS dilalui melalui tes. Artisnya itu dipulangkan segera setelah menjalani tes kesadaran polisi di tempat kejadian.

Baik agensi kami maupun artis tidak menyadari bahwa masih ada prosedur lebih lanjut yang harus diikuti dan secara keliru percaya bahwa masalah tersebut telah selesai. Mengingat seriusnya masalah ini, BIGHIT MUSIC kembali memohon maaf karena telah memberikan informasi yang salah akibat adanya kesalahan komunikasi internal.

"Kami, agensi, dan artis kami, Suga BTS, menundukkan kepala untuk meminta maaf karena tidak menjadi teladan dan menyebabkan insiden yang tidak menyenangkan saat menjalankan wajib militer (wamil). Kami juga dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang kecewa," ujarnya.

Pada akhir pernyataannya. BIGHIT MUSIC mengatakan bahwa perusahaan dengan tulus akan bekerja sama dengan penyelidikan polisi lebih lanjut. Mereka dengan rendah hati akan menerima hasil penyelidikan.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Suga BTS diperiksa polisi akibat terjatuh dalam kondisi mabuk saat memarkirkan skuter listriknya di depan rumah. Atas insiden tersebut, rapper bernama asli Min Yoongi itu menyampaikan permohonan maaf secara langsung dan mengakui kesalahannya.

Idol Kpop Suga mengatakan, saat itu ada petugas polisi di sekitar dan ia pun harus menjalani tes, diberi surat tilang, SIM-nya dicabut, dan membayar sejumlah denda. Insiden tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa maupun kerusakan fasilitas umum.

"Meskipun tidak ada korban atau fasilitas yang rusak dalam insiden ini, saya mengakui kesalahan ini dan meminta maaf kepada semua orang karena itu adalah tanggung jawab saya yang tidak dapat dimaafkan. Saya akan lebih berhati-hati dengan tindakan saya agar hal ini tidak terjadi di masa mendatang," kata Suga BTS.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.