Sukses

Andre Taulany Gugat Cerai Istri, Berikut Profilnya

Komedian kondang, Andre Taulany dikabarkan menggugat cerai istrinya Rien Wartia Trigina atau dikenal dengan nama Erin.

Liputan6.com, Bandung - Kabar mengejutkan datang dari keluarga komedian dan presenter kondang Indonesia, Andre Taulany. Pria berusia 49 tahun itu diketahui diam-diam menggugat cerai istrinya, Rien Wartia Trigina atau dikenal dengan nama Erin.

Mendengar kabar tersebut tentu membuat publik terkejut mengingat keluarga Andre Taulany tidak pernah diterpa isu miring. Sehingga, keluarganya dikenal sebagai keluarga yang harmonis.

Andre diketahui menggugat cerai istrinya tersebut di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang pada 4 April 2024. Permohonan talak tersebut terdaftar dengan nomor perkara 1668/Pdtg/2024/PA.Tgrs.

Menurut Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma menuturkan bahwa Andre Taulany dan istrinya sudah menjalani proses mediasi dalam persidangan cerai mereka. Namun, proses tersebut tidak mencapai titik temu sehingga perceraiannya harus berlanjut.

“Sepertinya sudah (mediasi) karena terdaftar 4 April 2024. Tidak berhasil karena perkara dilanjutkan,” kata Ummi kepada wartawan Rabu (7/8/2024).

Pihak Pengadilan Agama Tigaraksa sendiri tidak ingin merinci dengan detail permohonan talak cerai yang diajukan oleh Andre Taulany. Pasalnya, proses cerai tersebut sudah masuk ke materi persidangan dan sidangnya digelar secara tertutup.

“Saya enggak bisa menjelaskan sedetail itu karena saya hanya sebagai humas dan ini kewenangan dari majelis hakim pemeriksa,” ucapnya.

Ketika disinggung terkait sidang cerai lanjutan Andre Taulany dan istrinya pihak pengadilan tidak ingin mengungkapkannya. Pasalnya, kegiatan sidang tersebut berada di luar wewenangnya.

“Di luar ranah wilayah saya. Itu kewenangan majelis hakim,” kata Ummi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pisah Setelah 18 Tahun Menikah

Andre Taulany dan Rein Warita telah menjalin rumah tangga selama hampir 19 tahun pernikahan. Keduanya diketahui menikah sejak Desember 2005 dan menjalani kehidupan rumah tangga yang cukup tertutup.

Sayangnya hubungan pernikahan tersebut harus terhenti setelah Andre Taulany menggugat cerai istrinya tersebut. Tidak diketahui alasan komedian 49 tahun itu menggugat istrinya namun diketahui Andre menggugat cerai talak.

Sebagai informasi, dalam cerai talak proses perceraiannya dianggap final setelah hakim menjatuhkan putusan dan suami mengikrarkan talaknya di hadapan Pengadilan. Sementara itu, Andre sebagai penggugat perceraian bisa membuat proses lebih cepat.

Pasalnya, jika penggugat merupakan pihak suami proses bisa berjalan lebih cepat mengingat gugatan tersebut merupakan cerai talak.

3 dari 4 halaman

Profil Andre Taulany

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, Andre Taulany memiliki nama lengkap Andreas Taulany Haumahu. Sosoknya dikenal sebagai seorang komedian, penyanyi, aktor, hingga presenter kondang Indonesia.

Andre lahir pada tanggal 17 September 1974 di Jakarta, Indonesia dan anak dari pasangan Robert Issak Haumahu dan Hanum Hasibuan. Dalam kehidupan pribadinya Andre menikah dengan seorang wanita keturunan Minang bernama Rien Wartia Trigina atau Erin.

Pernikahan tersebut digelar pada 17 Desember 2005 dan setahun kemudian pasangan ini dikaruniai anak pertama bernama Ardio Raihansyah Taulany. Kemudian, pada 19 Januari 2009 anak keduanya lahir bernama Arkenzy Salmansyah Taulany.

Pasangan ini juga dikaruniai anak ketiga yang berjenis kelamin perempuan bernama Arlova Carissa Taulany. Sayangnya, setelah menjalin rumah tangga selama 18 tahun keduanya dalam proses gugatan cerai.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Andre Taulany

Andre memulai kariernya sebagai seorang vokalis dari grup band, Stinky sehingga sempat dikenal dengan nama Andre Stinky. Band tersebut terdiri dari Irwan (bass), Nano (gitar), Edy (drum) dan Ndank (gitar).

Salah satu lagu yang paling populer dari band ini berjudul “Mungkinkah” yang telah melekat pada diri Andre. Kemudian di tahun 2008 Andre memutuskan keluar dari grup band dan mulai berkarier solo.

Ia kemudian merilis lagu solo dan mulai memasuki dunia akting dengan bermain di sejumlah judul Sinetron dan Film. Salah satunya ia pernah berperan dalam Cerita Cinta (2001) dan Kiamat Sudah Dekat (2003).

Sementara kariernya semakin bersinar setelah sibuk dengan acara komedi di stasiun televisi. Saat ini Andre juga dikenal sebagai ketua klub motor The Prediksi yang anggotanya terdiri dari publik figur populer Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.