Sukses

Setetes Darah Sejuta Harapan pada Peringatan Hari Pengayoman ke-79

Kemenkumham Babel menggelar aksi donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta- Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan aksi donor darah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 4 lokasi berbeda. Lokasi tersebut tersebar meliputi, Kanwil Kemenkumham Babel, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungpandan, Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka dan PMI Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengatakan donor darah diselenggarakan untuk membantu ketersediaan stok darah. Ia juga ingin menumbuhkan rasa peduli kepada masyarakat yang membutuhkan darah demi menyelamatkan nyawa.

"Semoga pasokan darah dari jajaran Kemenkumham Babel ini dapat membantu penyediaan darah untuk kebutuhan medis,"ungkap Harun, Kamis (8/8/2024).

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Alimuddin yang juga koordinator kegiatan mengatakan, pihaknya berhasil menyumbangkan 70 kantong darah. Jumlah tersebut dikumpulkan dari 4 lokasi berbeda.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonor dan masyarakat yang membutuhkan darah. Karena setetes darah sangat berarti bagi kelangsungan hidup banyak nyawa.

"Ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Kanwil Kemenkumham Babel kepada sesama,"pungkasnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini