Sukses

Indahnya Pesona Sunan Ibu Sunrise Point, Tempat Sempurna Menikmati Matahari Terbit

Sunan Ibu Sunrise Point merupakan tempat wisata alam indah untuk menikmati matahari terbit.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia memiliki banyak daerah yang menyimpan wisata alam indah nan memesona. Salah satunya di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan alamnya yang beragam mulai dari pegunungan, pantai, danau, air terjun, hingga hutan yang megah.

Keberagamannya membuat daerah ini memiliki banyak pilihan destinasi wisata alam yang menarik. Selain itu, setiap daerah di Jawa Barat juga menyimpan keindahan alamnya yang berbeda-beda.

Namun, hampir seluruh tempatnya menawarkan pemandangan alam yang memukau dan pengalaman yang tidak terlupakan. Beberapa daerah di Jawa Barat juga terkenal dengan iklimnya yang sejuk serta nyaman.

Hal tersebut kerap menjadi daya tarik wisatawan untuk bersantai atau lari dari hiruk pikuknya kota. Kemudian iklimnya yang sejuk mendukung pertumbuhan flora dan fauna di tempatnya semakin bervariasi.

Akses menuju wisata alam di daerah ini hampir semuanya sudah terkelola dengan baik sehingga wisatawan dari luar kota atau mancanegara tertarik untuk berkunjung ke destinasi alam di provinsi tersebut.

Selain keindahan alamnya, daerah ini juga terkenal dengan budaya dan tradisi lokal yang menarik. Pengalaman tersebut yang menjadikan banyak orang semakin tertarik untuk berkunjung ke Jawa Barat.

Sebagai informasi di Jawa Barat sendiri ada banyak tempat wisata alam mempesona yang bisa dikunjungi. Misalnya, bagi pencinta pantai terdapat pesona pantai indah atau pencinta gunung bisa mengunjungi pegunungan megah yang ada di Jawa Barat.

Kemudian terdapat salah satu spot wisata alam menarik yang mudah diakses oleh wisatawan yaitu Sunan Ibu Sunrise Point. Tempat wisata ini berlokasi di Kabupaten Bandung dengan pesona pemandangan cantik menikmati matahari terbit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Sunan Ibu Sunrise Point

Melansir dari situs resmi Perhutani, Sunan Ibu Sunrise Point merupakan wisata yang menjadi bagian destinasi wisata Kawah Putih. Diketahui, Kawah Putih sendiri merupakan destinasi wisata populer yang menjadi unggulan di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Sebagai tempat wisata, Sunan Ibu Sunrise Point menawarkan pengalaman menarik untuk menyaksikan matahari terbit dari ketinggian puncak gunung sekitar 2.227 mdpl. Tempatnya menjadi spot sempurna untuk menikmati panorama indah Kawah Putih dan matahari terbit.

Akses menuju Sunan Ibu Sunrise Point juga mudah untuk dikunjungi karena wisatawan masuk melalui pintu masuk wisata Kawah Putih. Selain menikmati pemandangan matahari terbit, para pengunjung juga dapat berkemah dan menikmati langit malam penuh bintang.

Sampai saat ini, tempat wisatanya selalu ramai pengunjung yang ingin menikmati Kawah Putih atau pemandangan matahari terbit cantik di Sunan Ibu Sunrise Point. Tempatnya juga terkelola dengan baik sehingga memiliki fasilitas yang lengkap.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket dan Fasilitas Sunan Ibu Sunrise Point

Wisatawan yang ingin mengunjungi Sunan Ibu Sunrise Point tentu harus membeli tiket masuk kawasan Kawah Putih sekitar Rp 64.000. Harga tersebut merupakan harga tiket masuk yang sudah termasuk dengan angkutan umum Kawah Putih yaitu ontang-anting.

Sementara untuk menikmati wisata di Sunan Ibu Sunrise Point tiket masuk sekitar Rp11.000. Akses menuju tempat tersebut juga sudah terkelola dengan baik dan terdapat tanda tersendiri untuk menuju lokasinya.

Para pengunjung juga tidak perlu khawatir tersesat karena setiap jalurnya memiliki tanda petunjuk. Perjalanan yang akan dilalui tentunya harus berjalan menaiki tangga menuju puncak, tetapi rasa lelah tersebut akan terbayar dengan pemandangan indahnya.

Fasilitasnya juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang nyaman karena tempat ini sudah masuk kawasan wisata populer Kawah Putih. Adapun saat perjalanan ke atas setiap jalanannya memiliki penerangan yang baik.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Sunan Ibu Sunrise Point

Sunan Ibu Sunrise Point berlokasi di Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari. Namun pada hari Sabtu hingga Kamis tempatnya buka selama 24 jam dan hari Jumat tempatnya buka pukul 08.30 hingga 18.00 WIB.

Perjalanan menuju tempat wisata ini sudah bisa diakses dengan mudah terutama bagi pengendara mobil bisa menggunakan Tol Soroja. Wisatawan yang datang dari pusat kota Bandung akan menempuh jarak 53,7 km atau 1 jam 52 menit perjalanan.

Kemudian, dari Alun-Alun Soreang tempat ini berjarak sekitar 28,6 km atau 1 jam perjalanan jika kondisi jalan lancar. Sunan Ibu Sunrise Point juga berjarak hanya sekitar 500 meter dari kawasan Kawah Putih dan bisa diakses dengan berjalan kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.