Sukses

Pesan Megawati untuk 329 Caleg PDIP Terpilih di Jatim: Kerja Disiplin untuk Wong Cilik

Hasto menyampaikan selamat, baik kepada calon anggota legislatif terpilih maupun kepada DPD PDIP Jawa Timur yang telah mengadakan pelatihan tercepat kedua setelah DPD PDIP Bali.

 

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta seluruh anggota legislatif DPRD terpilih dari PDIP di Jatim, agar dapat menampilkan kinerja dengan penuh kedisplinan.

Pesan tersebut disampaikan Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto saat penutupan Pembekalan Calon Anggota Legislatif Terpilih DPRD provinsi/kabupaten/kota dari PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Malang, Kamis (8/8/2024).

"Saya menyampaikan pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri agar seluruh anggota legislatif yang terpilih itu dapat menampilkan kinerja dengan penuh kedisiplinan sebagai partai pelopor dan menjadi bagian dari etalase partai yang membanggakan karena keputusan politiknya bagi rakyat, khususnya bagi wong cilik," katanya.

Dia menyampaikan selamat, baik kepada calon anggota legislatif terpilih maupun kepada DPD PDIP Jawa Timur yang telah mengadakan pelatihan tercepat kedua setelah DPD PDIP Bali.

"Kami mengucapkan selamat. Juga, seluruh anggota legislatif harus mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kemenangan bagi PDIP tiga kali berturut-turut," tuturnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada DPD PDIP Jawa Timur yang telah bergerak cepat. Ini menjadi DPD kedua yang mengadakan pelatihan anggota legislatif paling cepat. Yang pertama adalah Bali, yang kedua adalah Jawa Timur," beber Hasto.

Terkait Pilkada 2024, Hasto mengungkapkan bahwa seluruh anggota legislatif akan menjadi bagian dari mesin partai yang ikut mengambil bagian dalam pemenangan.

Karena menurutnya Pilkada adalah tentang menghasilkan pemimpin terbaik yang harus diperjuangkan demi kepentingan masyarakat.

"Juga terkait dengan Pilkada, bahwa seluruh anggota legislatif nanti akan menjadi bagian dari mesin pemenangan Pilkada. Pilkada ini bukan sekadar kontestasi, tapi sebagai wahana untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik yang telah melalui proses kaderisasi kepemimpinan partai," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri 329 Caleg Terpilih di Jatim

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan yang dihadiri 329 calon anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota dan provinsi ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

"Pihak eksternal yang kita undang untuk menjadi narasumber memberikan apresiasi bahwa PDI Perjuangan mendahului menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Serta tingkat parisipasi dan ketertiban peserta sangat baik dalam setiap sesi," ungkap Untari.

Harapannya, melalui kegiatan pembekalan ini akan mampu memberikan pedoman kepada seluruh calon anggota legislatif terpilih PDI Perjuangan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga mampu mengentaskan berbagai problematika di wilayahnya masing-masing. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.