Sukses

Tertabrak Truk Batu Bara, Bocah 6 Tahun di Murung Raya Tewas

Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan bocah 6 tahun tewas, terjadi di jalan hauling milik PT MGM di Kalimantan Tengah pada Selasa (6/8/2024) sore.

Liputan6.com, Palangka Raya - Hidup Repli Anggi Kabusti (6) harus berakhir tragis. Bocah laki-laki ini menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan hauling milik perusahaan tambang batu bara PT MGM di Desa Dirung Pundu, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, pada Selasa (6/8/2024) sore.

Saksi di lokasi, Cacah mengatakan, saat itu, Repli sedang menyeberang jalan hauling sendirian. Tiba-tiba sebuah truk bermuatan batu bara yang dikemudikan Maman Suherman (47), karyawan PT HPU-MGM, menabraknya.

"Saya melihat anak itu tiba-tiba muncul menyeberang jalan. Supir truk berusaha menghindari tapi tidak sempat," ujar Cacah dihubungi dari Palangka Raya, Kamis (8/8/2024).

Setelah tertabrak, tubuh mungil Repli terpental dan tergeletak bersimbah darah. Ibu Repli yang kebetulan ada di lokasi langsung menghampiri dan menggendong anaknya yang sekarat.

Korban kemudian dibawa ke klinik PT MGM. Namun, nyawa Repli tak tertolong dan ia meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Puruk Cahu.

Kapolsek Laung Tuhup, Ipda Taufik Hidayat, mengatakan peristiwa ini dikategorikan sebagai kecelakaan kerja yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pihak kepolisian saat ini masih mengembangkan kasus ini, termasuk status pengemudi truk.

Sementara itu, manajemen PT HPU-MGM belum berhasil dihubungi untuk mendapatkan langkah yang diambil perusahaan terkait peristiwa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini