Sukses

Viral, Sumur di Sidoarjo Keluarkan Asap dan Suhu Airnya Capai 50 Derajat Lebih

Meski bersuhu panas, air sumur bisa digunakan dengan baik. Tidak ada bau belereng atau bau lainnya yang mengganggu kualitas air.

Liputan6.com, Sidoarjo - Warga Perumahan Mutiara Citra Asri Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, digegerkan dengan fenomena sumur yang mengeluarkan suhu panas hingga 60 derajat celcius.

Kejadian munculnya hawa panas dari dalam sumur tersebut diketahui warga pada Selasa sore 6 Agustus 2024. Dari dalam sumur juga mengeluarkan asap. Karena penasaran, ada warga yang turun mengecek. Setelah dicek ternyata suhu di dalam sumur sampai 60 derajat celcius.

Supriono, warga Perum Mutiara Citra Asri menyatakan, pihaknya tidak mengetahui pasti penyebab air sumur menjadi panas.

"BPBD dan Polsek udah datang mengecek, tapi kita belum tahu hasilnya seperti apa, ujarnya, Jumat (9/8/2024).

Meski bersuhu panas, air sumur bisa digunakan dengan baik. Tidak ada bau belereng atau bau lainnya yang mengganggu kualitas air.

"Air sumur normal. Tidak ada bau belerangnya," kata Supriono.

Temuan ini membuat warga sekitar pun mulai berdatangan, penasaran atas fenomena tidak biasa tersebut.

Karena masih belum mengetahui apa penyebabnya dan khawatir terjadi sesuatu yang tidak terduga maka sumur berdiameter sekira 80 centimeter itu ditutup sementara.

Supriono berharap apa yang terjadi pada sumur tersebut hanya fenomena alam biasa, tidak sampai menimbulkan bencana.

“Semoga hanya kejadian alam biasa, dan tidak menimbulkan bencana,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.