Sukses

Curhat Ibunda Rizki Juniansyah: Dia Selalu Minta Doa, Cuci Kaki Saya Lalu Diminumnya

Orangtua Rizki Juniansyah, mengaku bangga dan terharu anaknya bisa meriah medali emas di cabang olahraga (cabor) angkat besi di Olimpiade Paris 2024.

Liputan6.com, Serang - Orangtua Rizki Juniansyah, mengaku bangga dan terharu anaknya bisa meriah medali emas di cabang olahraga (cabor) angkat besi di Olimpiade Paris 2024.

Keluarga bersama masyarakat juga menggelar nonton bareng (nobar) sekaligus mendapatkan Rizki bisa memberikan hasil terbaik, bagi bangsa Indonesia, pada Jumat dini hari (9/8/2024).

Sebelum bertanding dan menyumbang medali emas kedua untuk Indonesia, atlet asal Kota Serang, Banten yang biasa dipanggil Kiki itu, sempat meminta doa restu dari orangtuanya.

"(Sebelum bertanding di Olimpiade Paris 2024) Minta meminta doa restu ke orang tua," ujar Yeni Rohaeni, ibu dari Rizki Juniansyah, melalui pesan elektroniknya, Jumat (9/8/2024).

Sebelum bertanding, ada ritual yang selalu Rizky Juniansyah, yakni mencuci kaki orangtua dan meminta doa, agar dalam setiap pertandingan bisa memberikan hasil terbaik.

"Iya betul dia selalu minta doa dan ritual mencuci kaki saya, lalu diminumnya," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasaan Rizki di Rumah

Yeni Rohaeni mengatakan Rizky sudah menekuni dunia angkat besi sejak dia duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Semenjak itu, orangtua selalu mendukung sang anak untuk terus berlatih dan menjadi atlet profesional.

Yeni mengaku sebagai orangtua hanya bisa mendukung dan mendoakan agar anaknya bisa berlatih dengan baik dan menjadi atlet profesional.

"Yang saya lakukan terhadap Rizki mensuportnya dan tak henti berdoa buat keselamatan selama dia tanding," tuturnya.

Ketika libur latihan dan tidak ada pertandingan, Rizki menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarganya, sesekali dia menjalani hobinya. Lantaran, peraih medali emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 itu, lebih banyak berada di asrama atlet angkat besi dan berlatih.

"(Makanan kesukaan) Daging rendang, suir ayam, ati ampela. Aktivitas kiki kumpul keluarga dan latihan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini