Sukses

3 Anak Meninggal dalam Kebakaran di Aceh Utara

Api membakar sebuah rumah kayu di Aceh Utara. Selain tak menyisakan satu pun dari rumah itu, api juga membawa pergi tiga anak Fitriani, pemilik rumah itu. Simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh Tiga anak dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kebakaran yang terjadi di Aceh Utara, Jumat dini hari (9/8/2024). Korban satu orang anak perempuan dan dua anak kembar laki-laki.

Kebakaran terjadi di sebuah rumah berkontruksi kayu di Dusun Alue Mane, Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek. Peristiwa nahas ini merenggut nyawa Nadila (13 tahun) serta Balki dan Balkia (keduanya 10 tahun). 

Fitriani, ibu ketiga anak tersebut berhasil menyelamatkan diri bersama anaknya yang paling bungsu bernama Kayla berusia 3 tahun. Ia sempat berusaha menyelamatkan anaknya yang lain, tetapi api kian membesar dan membakar seantero rumah. 

"Korban yang meninggal dunia, tidur di kamar terpisah saat kebakaran terjadi, sesaat setelah menyelamatkan anak bungsungnya," terang Kasi Humas Polres Aceh Utara, Bambang, seperti yang tertera dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat. 

Di rumah yang terbakar itu hanya ada Fitriani bersama anak-anaknya. Suami ibu empat orang anak ini sedang merantau ke Malaysia untuk mencari nafkah. 

Tidak ada yang tahu kapan tepatnya kebakaran itu dimulai. Warga baru sadar sewaktu si jago merah mulai membesar serta melahap seluruh rumah sehingga upaya pemadaman hanya dilakukan dengan alat seadanya.

Mobil pemadam tiba ke lokasi ketika kerangka rumah sudah menjadi bara dan rubuh meninggalkan seng panas. Tiga anak pun tak terselamatkan nyawanya.

"Untuk penyebab kebakaran saat ini, petugas dari unit Inafis Sat Reksrim Polres Aceh Utara masih melakukan olah TKP," pungkas Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.