Sukses

B.A.P Comeback dengan Nama BANG&JUNG&YOO&MOON, Mantan Agensi Sebut Belum Akan Menyerahkan Trademark B.A.P

Terkait hal ini, TS Entertainment mengatakan bahwa paling tidak, harus ada yang datang ke agensi untuk menjelaskannya. Pihaknya juga mengatakan ingin membantu mantan anggota B.A.P, sayangnya tak ada satupun yang datang ke agensi untuk izin comeback.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bekas agensi grup Kpop B.A.P, TS Entertainment, baru saja mengatakan mereka tidak memiliki rencana untuk mentransfer trademark atau hak merek dagang B.A.P kepada mantan anggotanya. Kabar ini menyusul comeback-nya empat mantan anggota grup tersebut sebagai grup.

Mengutip sari StarNews, sebelumnya Bang Yongguk, Jeong Daehyun, Yoo Youngjae, dan Moon Jongup mengungkapkan penyesalan bahwa mereka tidak dapat menggunakan nama tim terdahulu. Setelah enam tahun enam bulan, mereka merilis album EP pertama yang bertajuk CURTAIN CALL pada 8 Agustus 2024.

Karena permasalahan trademark dengan mantan agensi yang belum selesai, mereka pun comeback dengan menggunakan nama mereka BANG&JUNG&YOO&MOON, bukan B.A.P. Hingga saat ini, TS Entertainment masih memegang hak merek dagang untuk B.A.P.

Terkait hal ini, TS Entertainment mengatakan bahwa paling tidak, harus ada yang datang ke agensi untuk menjelaskannya. Pihaknya juga mengatakan ingin membantu mantan anggota B.A.P, sayangnya tak ada satupun yang datang ke agensi untuk izin comeback.

Sebenarnya, trademark nama B.A.P sudah kedaluwarsa bulan lalu. Namun, lagi-lagi TS Entertainment berencana mengajukan perpanjangan trademark nama tersebut.

Hal ini membuat para penggemar geram. Pasalnya agensi tersebut bertindak seolah menjadi korban dari kasus ini.

Kasus sengketa trademark nama ini pun cukup menjadi sorotan. Warganet banyak yang membandingkannya dengan YG Entertainment.

Baru-baru ini, agensi YG Entertainment menyerahkan hak merek dagang dari nama aktivitas tersebut kepada artisnya, G-Dragon, secara gratis. Beast, Infinite, GOT7, dan lainnya juga telah mencapai kesepakatan dengan mantan agensi tentang penggunaan hak merek dagang.

Sebagai informasi, B.A.P debut dengan enam anggota melalui TS Entertainment pada Januari 2012. Saat itu, mereka mendapat banyak perhatian sebagai 'big rookie' bersama EXO dari SM Entertainment.

Namun, setelah dua tahun debut, mereka terbentur dengan perselisihan kontrak eksklusif. Setelah berakhirnya kontrak eksklusif dengan TS Entertainment, mereka fokus pada kegiatan individu di perusahaan yang berbeda.

Para mantan anggota B.A.P kemudian mengatur ulang tim menjadi kelompok yang terdiri dari empat orang. Adapun dua member lainnya, Zelo, sedang menjalani wajib militer (wamil) sejak Desember 2023, sedangkan Himchan terlibat skandal.

Bang Yongguk, Jung Daehyun, Yoo Youngjae, dan Moon Jongup akhirnya kembali berempat dengan nama BANG&JUNG&YOO&MOON. Mereka merilis CURTAIN CALL pada 8 Agustus 2024.

Mereka juga akan mengadakan 2024 THE LAST FAN-CON 'CURTAIN CALL pada 17 dan 18 Agustus 2024 di Seoul. Mereka akan terus aktif dengan melanjutkan tur Asia di Jepang, Taiwan, dan Hong Kong.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini