Sukses

Dari Tempat Latihan yang Sangat Sederhana, Rizki Juniansyah Sukses Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Rizki Juniansyah, peraih medali emas angkat besi Olimpiade Paris 2024, berangkat dari sebuah tempat latihan angkat beban yang sederhana. Bahkan, lokasinya berada dalam sebuah gang yang hanya bisa dilalui satu mobil.

Liputan6.com, Serang Sebuah tempat latihan angkat beban sederhana dalam gang yang hanya bisa dilalui satu mobil itu menjadi saksi bisu kelahiran pahlawan bangsa dalam Olimpiade Paris 2024. Dialah Rizki Juniansyah, atlet angkat besi yang berhasil menyumbang emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Dalam Bulldog Gym yang berada di Perumahan RSS Pemda, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Rizki Juniansyah ditempa hingga menjadi sosok yang mampu mengharumkan nama bangsa dalam ajang internasional bergengsi itu.

"Lihat sendiri tempat latihannya sangat sederhana sekali, tapi bisa menghasilkan atlet juara Olimpiade," ujar Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, dalam keterangan resminya, Jumat, (9/8/2024).

Yedi Rahmat juga sempat berbincang dengan Yassin, ayah dari Rizki Juniansyah. Yassin mengaku bangga akan keberhasilan sang putra di kelas 73 kilogram, dengan meraih medali emas kedua untuk Indonesia, setelah sebelumnya Veddriq Leonardo meraih emas dalam cabang olahraga panjat tebing.

Yedi mengaku bangga ada warga Ibu Kota Banten bisa menorehkan prestasi di Olimpiade serta memecahkan rekor dunia.

"Alhamdulillah kami sudah ketemu dan silaturahmi, prestasi Rizki jadi kebanggaan bukan hanya warga Kota Serang, tapi menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, karena membawa nama harum Indonesia di kancah internasional," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kado Buat Masyarakat Banten Jelang HUT ke-79 RI

Menurutnya, medali emas yang diperoleh Rizki Juniansyah merupakan kado HUT ke-79 RI bagi Kota Serang dan masyarakat Indonesia.

Dia juga berharap akan lahir penerus Rizki Juniansyah dari Bulldog Gym di Kota Serang, Banten pada masa mendatang.

"Insya Allah dengan izin dan ridho Allah pasti akan lahir Rizki-Rizki lain di Kota Serang. Insya Allah apa yang telah dibina, apa yang telah ditoreh, menghasilkan anak yang berguna bagi Bangsa Indonesia," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini