Sukses

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Babel Minta Jajarannya Tiru Semangat Pejuang

Kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan tunas pengayoman yang memiliki jiwa patriotisme tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel) menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Bangka Tengah, Jum'at (9/8/24). Kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, memimpin langsung seluruh rangkaian kegiatan. Dengan penuh khidmat, seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan kembali semangat patriotisme dalam diri setiap pegawai Kemenkumham. Semoga semua dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan semangat pengabdian yang tinggi," ungkapnya.

Ia menegaskan jika ziarah ke makam pahlawan ini bukan hanya sekedar seremonial. Kegiatan ini juga menjadi momen refleksi dan upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan solidaritas di lingkungan Kemenkumham Babel.

Harun juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan tunas pengayoman yang memiliki jiwa patriotisme tinggi. Bahkan semangat juang pahlawan harus ditiru dalam saat menjalankan tugas dan pengabdian.

"Ziarah dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan atas pengorbanan dan darma bakti yang telah diberikan,"pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.