Sukses

Pelajar Ini Kaget, yang Membantunya Menyeberang Jalan Ternyata Kapolres Pemalang

"Biasanya bapak Polisi lalu lintas yang menyebrangkan jalan, tetapi tadi ketemu bapak Kapolres Pemalang, kaget juga tapi seneng sih," imbuh Budi

Liputan6.com, Pemalang - Di tengah kepadatan lalu lintas Kabupaten Pemalang pada pagi hari, Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo tak  segan untuk turun langsung membantu menyebrangkan sejumlah anak-anak yang akan berangkat ke sekolah.

Aksi humanis tersebut ia lakukan ketika memimpin pengaturan lalu lintas di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Pemalang. Di antaranya di depan SMP Negeri 3 Taman dan SMA Negeri 2 Pemalang, Kamis (8/8/2024).

Aksi simpatiknya ini membuat banyak orang terkesan. Salah satunya adalah Budi (12 th), pelajar.

Ketika akan menyeberang jalan yang biasa dilaluinya, dia merasa terkejut ketika melihat Kapolres Pemalang.

"Waktu ketemu, Bapak Kapolres ngajak anak-anak sekolah menyeberang jalan, termasuk saya," kata Budi.

"Biasanya Bapak Polisi lalu lintas yang menyeberangkan jalan, tetapi tadi ketemu bapak Kapolres Pemalang, kaget juga tapi seneng sih," ujar dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Kapolres Pemalang

Kapolres Pemalang mengatakan, Polres Pemalang senantiasa ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pemalang, dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Beberapa kegiatan rutin yang telah dilaksanakan diantaranya, pengaturan lalu lintas pada pagi hari, serta blue light patrol untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas,” kata Kapolres Pemalang.

Mengenai kehadirannya secara langsung saat memimpin pengaturan lalu lintas, Kapolres Pemalang mengatakan, hal tersebut ia lakukan agar dapat lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Harapannya, kehadiran kami bersama seluruh anggota Polres Pemalang di tengah-tengah jam sibuk, dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” kata Kapolres Pemalang.

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian Tokoh Masyarakat Pemalang

Bahkan, aksinya tersebut telah mendapatkan apresiasi positif dari sejumlah tokoh masyarakat, salah satunya Drs. KH. Saifullah Ahmad, yang saat ini menjabat sebagai Ketua MUI kabupaten Pemalang, sekaligus pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Pemalang.

“Kami mengapresiasi kepedulian beliau, yang tidak hanya memimpin anggotanya, tetapi juga ikut turun langsung memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat,” kata KH Saifullah Ahmad.

Menurut dia, kehadiran Kapolres bersama anggotanya dalam membantu kelancaran lalu lintas pada pagi hari, telah memberikan dampak positif untuk masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Tentunya, masyarakat Kabupaten Pemalang yang sebagian besar adalah para pekerja dan pelajar, menjadi lebih nyaman ketika akan memulai aktivitas atau kesibukannya masing-masing,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.