Sukses

Jaring Atlet Jelang Porprov Jateng, Turnamen Voli Digelar di Pemalang

Melalui turnamen tersebut, Kapolres Pemalang optimis dapat menjaring atlet-atlet bola voli lokal untuk berkompetisi di tingkat daerah, bahkan sampai tingkat nasional dan internasional

Liputan6.com, Jakarta - Polres Pemalang menggelar turnamen voli Kapolres Cup 2024 yang diikuti 25 Tim putra dan 13 Tim putri, untuk mencari atlet berbakat yang disiapkan berkompetisi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Jawa Tengah.

Turnamen yang digelar dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tersebut dibuka Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo, di Gelanggang Olahraga (GOR) Kridanggo Pemalang, Jumat (9/8/2024).

"Penyelenggaraan turnamen ini harus dimanfaatkan sebagai sarana untuk tujuan pembentukan SDM berkualitas, baik secara fisik maupun mental," katanya.

Melalui turnamen voli tersebut, pihaknya optimis dapat menjaring atlet-atlet bola voli lokal untuk berkompetisi di tingkat daerah, bahkan sampai tingkat nasional dan internasional.

"Tentunya diharapkan, melalui turnamen ini juga dapat memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan, serta meningkatkan prestasi di bidang olahraga bola voli," kata dia.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh peserta turnamen agar selalu memelihara rasa kebersamaan, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Junjung tinggi fair play dan sportivitas, serta taati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama," ucap dia.

Eko mengungkapkan, turnamen bola voli Kapolres Cup 2024 digelar selama 3 hari, mulai tanggal 9 sampai 11 Agustus 2024.

"Turnamen ini diikuti tim dan para atlet lokal, dari wilayah Kabupaten Pemalang," kata Kapolres Pemalang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.