Sukses

Pengurus Badko HMI Sumut Dilantik, Bagas Kurniawan Ingatkan Tetap Independen

Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melantik Pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Utara (Sumut) periode 2024-2026.

Liputan6.com, Medan Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melantik Pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Utara (Sumut) periode 2024-2026.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum PB HMI Bagas Kurniawan. Pelantikan dilangsungkan di Aula UIN Sumut, Jalan Sutomo, Medan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Pelantikan mengusung tema "Integritas Profesional Pilar Utama Untuk Kepemimpinan yang Berdampak".

Dengan penuh semangat, prosesi serah terima jabatan dilakukan langsung Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2021-2023, Abdul Rahman, kepada Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2024-2026, Yusril Mahendra Butar-Butar.

Ketua Umum PB HMI Bagas Kurniawan dalam sambutannya, mengatakan, sebagai organisasi mahasiswa muslim intelektual, Badko HMI diharap tetap berada di jalan intelektual, agar bisa memberikan solusi pada persoalan-persoalan yang ada.

"HMI dibentuk dengan semangat intelektual. Sebagai organisasi intektual muslim, pengurus Badko HMI Sumut di bawah kepemimpinan Yusril Mahendra yang baru saja dilantik harus bisa memberikan impect (dampak) dan solusi atas persoalan yang ada saat ini," Bagas mengatakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersikap Independen

Bagas juga menegaskan, menjelang Pilkada 2024 ini, HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam yang independen harus mampu dan konsisten menjaga nilai-nilai independensinya.

Dia berharap Badko HMI Sumut jauh dari aktivitas politik praktis.

"Jelang Pilkada 2024 ini, saya minta dan imbau agar adinda Yusril Mahendra dan seluruh pengurus tetap independen, pegang teguh independensi HMI," tegasnya.

Ketua Umum HMI Sumut periode 2024-2026, Yusril Mahendra, dalam sambutannya, mengajak dan berharap seluruh pengurusnya dapat solid dan kolektif dalam mencapai tujuan-tujuan HMI.

"Saya berharap kita semua bisa sama-sama bergerak aktif, semangat, dan kolektif dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat kita capai tujuan-tujuan HMI," Yusril menuturkan.

3 dari 3 halaman

Dihadiri Pengurus PB

Selain Ketua Umum PB HMI, Bagas Kurniawan, turut hadir beberapa pengus PB lainnya. Diantaranya, Ketua Bidang PTKP, Abdul El Hakim, Wakil Sekretaris Bidang PAO, Alwi Hasbi Silalhi.

Lalu, Wasekjen PAO, Anida, Wasekjen PTKP Yusuf Sugiarto, Departeman Bidang PAO Lukmanul Hakim dan pengurus HMI kabupaten/kota se Sumut.

Kemudian, hadir juga Ketua Umum Badko HMI Sumut 2016-2018, Septian Fujiansah Chaniago, Sekretaris MW KAHMI Sumut, Dadang Darmawan Pasaribu, Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, diwakili Kadis Pendidikan Sumut, Abdul Haris Lubis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.