Sukses

Sah! PDI Perjuangan Usung Edy Rahmayadi Bertarung di Pilkada Sumut 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Liputan6.com, Medan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Surat dukungan disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, dalam Apel Satgas DPD PDIP yang berlangsung di Lapangan Astaka, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (10/8/2024).

Edy Rahmayadi yang hadir dalam Apel Satgas PDIP tampak mengenakan seragam hitam. Kemudian, mantan Pangkostrad itu dipanggil oleh Komarudin untuk naik ke atas panggung.

Edy disambut pengurus PDIP yang mengikuti Apel Satgas, termasuk Ketua DPP PDIP, Yasonna Laoly, Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, serta pengurus PDIP lainnya.

"Pada hari ini kita resmi mendukung Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumut yang diusung oleh DPP PDIP," ucap Komarudin dari atas panggung, kemudian disambut riuh ribuan kader PDIP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamu Istimewa

Pada kesempatan itu, Komarudin juga mengatakan Edy Rahmayadi adalah tamu istimewa yang akan diusung PDIP untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumut.

"Pak Edy Rahmayadi merupakan tamu istimewa kita, yang akan kita ditugasi maju pada Pilgub Sumut. Kami persilakan naik ke atas panggung," ucapnya.

Edy Rahmayadi yang hadir tampak berlari dari sisi lapangan, lalu menaiki panggung disambut yel-yel dukungan dari seluruh peserta apel.

"Hidup Ayah Edy Rahmayadi, Hidup Edy Rahmayadi," teriak para pengurus dan kader PDIP.

PDIP juga secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Edy Rahmayadi. Surat diserahkan langsung Komaruddin didampingi jajaran petinggi PDIP, seperti Djarot Syaiful Hidayat, Rapidin Simbolon, dan lainnya.

3 dari 4 halaman

Siapa Sosok Pendamping?

Sebelumnya, pada Selasa, 30 Juli, 2024, Edy Rahmayadi menegaskan sudah menerima dan mendapatkan dukungan dari PDIP dan Partai Hanura untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi kepada wartawan di Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

"Ada rekomendasi, tapi inikan bukan satu ketentuan untuk persyaratan atau B1KWK untuk ke KPU," ujarnya.

Edy Rahmayadi diminta PDIP untuk segera melengkapi persyaratan B1KWK dengan mencari sosok Calon Wakil Gubernur Sumut, untuk mendampingi di Pilgub Sumut.

"Saya hanya ditugaskan untuk melengkapi, mencari wakilnya siapa, itu rekomendasinya," Edy Rahmayadi menerangkan.

4 dari 4 halaman

Bocoran Sosok Pendamping

Edy Rahmayadi, yang juga mantan Ketua Umum PSSI, masih bungkam terkait sosok pendampingdi Pilgub Sumut 2024.

"Sedang dicari, bagaimana mau diumumkan, sesegara mungkin. Belum dapat, wartawan ajalah, gimana?" ucap Edy Rahmayadi berkelakar.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan juga berkelakar, dengan mengatakan sosok pendampingnya berwajah ganteng, cakep, dan badannya harus tinggi melebihi dirinya.

"Ganteng, cakep, harus setinggi aku, jangan terlalu tinggi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini