Sukses

Diduga Depresi Sakit Lambung, Lelaki di Aceh Bunuh Diri

S diduga depresi akibat penyakit lambung yang dideritanya. Ia lantas mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Seorang pria di Bener Meriah, Aceh meninggal akibat bunuh diri. Korban diduga depresi berat karena menderita penyakit lambung yang tak kunjung sembuh. 

Korban berinisial S (49) ditemukan sekarat oleh ibunya di dalam kamar mandi dengan leher terluka. Warga Wonosari, Kecamatan Bandar yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu, sempat berteriak memanggil ibunya dari kamar mandi.

Kapolsek Bandar, Ipda Gunawan Ad, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, mengatakan bahwa S sempat minum kopi dan menonton televisi pada pukul 8 pagi sebelum masuk ke kamar mandi. Di kamar mandi itulah ia berupaya menghabisi nyawanya sendiri lantas memanggil sang ibu.

Dalam keadaan sekarat dengan luka sayatan pisau di leher, S digotong ke UPTD Puskesmas Bandar. Dari Puskesmas Bandar, ia dirujuk ke RSUD Muyang Kute untuk mendapatkan perawatan medis.

Nahas, nyawa S tak tertolong. Ia meninggal dunia pada pukul 11.10 menjelang siang. 

Keluarga S telah membenarkan bahwa S menderita depresi akibat penyakit lambung yang tak kunjung sembuh. Ia bahkan telah dua kali berupaya mengakhiri hidupnya, yakni dengan gantung diri dan meminum racun.

Satu bulan belakangan, S hanya memakan buah pisang sebagai asupan. Ia juga meminum kopi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.