Sukses

Gagas #SurakartaJuara, Sekar Tandjung Dorong Wirausahawan Muda Gerakkan Ekonomi Solo

Bukan tanpa alasan Sekar Tandjung menggagas tagline #SurakartaJuara. Lewat HIPMI, ia mengasah kompetensinya sebagai wirausaha. Apalagi, Solo butuh sosok yang mau bergerak di sektor ekonomi untuk membuka lapangan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Solo Sekar Tandjung mengagas tagline #SurakartaJuara. Tagline tersebut rencananya menjadi salah satu program menggerakan sektor ekonomi di Solo.

Untuk mewujudkannya, bakal calon wakil wali kota Solo ini akan menggandeng wirausahawan muda yang selama ini memiliki potensi di bidangnya.

"Sebagai anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Surakata dan melalui HIPMI, saya belajar memahami potensi para wirausahawan muda di kota ini. Karena itu, saya akan mengajak mereka memutar roda ekonomi di Solo," ucap Sekar Tandjung dalam keterangan tertulis, Minggu (11/8/2024).

Selain berkolaborasi dengan HIPMI, Sekar ingin mengajak berbagai elemen pengusaha di Kota Solo untuk mematangkan lanskap wirausaha di Kota Solo.

Menurut dia, selama bergabung menjadi anggota HIPMI ada berbagai contoh pengusaha muda yang kreatif. Maka dari itu, ia yakin masih banyak wirausahawan muda lain di Solo yang berbakat dan mampu berkarya.

"Dari sana saya menilai, bahwa Solo memiliki berbagai pengusaha muda yang luar biasa untuk menggerakan roda perekonomian Kota Solo. Jika potensi ini dikolaborasikan, saya optimistis kita bisa menggerakan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo secara masif," ujarnya.

Bukan tanpa alasan Sekar Tandjung menggagas tagline #SurakartaJuara. Lewat HIPMI, ia mengasah kompetensinya sebagai wirausaha. Apalagi, Solo butuh sosok yang mau bergerak di sektor ekonomi untuk membuka lapangan pekerjaan.

Contoh nyata bisnis yang dijalankan oleh Sekar ada di sektor hospitality dan F&B seperti heritage hotel serta restoran. Satu yang sudah dikenal masyarakat adalah Rumah Budaya Kratonan. Di dalamnya berisi galeri budaya, kelas untuk berkarya sampai museum untuk menggali sejarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Golkar Maju Pilkada Solo

Sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) bakal mengusung putri Akbar Tanjung, Sekar Krisnauli Tanjung untuk maju dalam Pilkada Solo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto setelah melaksanakan solat Idul Adha masjid DPP Golkar, Senin (17/6).

"Pilkada di Solo itu ada putrinya Akbar Tanjung. Disiapkan oleh Partai Golkar, Sekar Tanjung, masih muda juga," kata Airlangga kepada wartawan.

Sekar sendiri saat ini merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solo. Dia didapuk maju Pilkada Solo untuk menggantikan anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang telah terpilih sebagai wakil presiden periode 2024-2029.

Dalam perjalanan karir Sekar, dia sempat bergelut di dunia jurnalis di salah satu media ternama yaitu, ABC News pada 2017.

Di tahun 2019, dia sempat terjun menjadi tim kampanye untuk pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.