Sukses

Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat Bareng Bakal Calon Gubernur NTB Bang Zul

“Partai boleh berbeda, calon boleh berbeda, tetapi tetap kita bisa jalan sehat bersama. Jangan sampai perbedaan pilihan, kita kehilangan rasa persaudaraan dan persahabatan,” ujar Zulkieflimansyah.

Liputan6.com, Sumbawa - Bakal Calon Gubernur NTB  Zulkieflimansyah atau yang akrab disapa Bang Zul menggelar jalan sehat di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara ini diikuti oleh lebih kurang 1000 orang warga.

Pantauan media ini, pada Minggu 11 Agusustus 2024 pagi, sebelum mulai,  para peserta jalan sehat berkumpul sejak pukul 06.00 Wita dan melakukan pemanasan sembari berebut foto bersama dengan Bang Zul.  

Kemudian para peserta berjalan santai sejauh 2 kilometer, sambil menikmati keindahan kota Sumbawa. Tampak juga beberapa petinggi wilayah dan para anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTBjuga ikut hadir pada acara jalan sehat tersebut.

Bang Zul mengatakan, bahwa jalan sehat yang digelar untuk umum ini tidak ada muatan politis melaikan mengajak warga Sumbawa untuk hidup sehat. Meskipun dirinya saat ini maju kembali sebagai bakal calon gubernur berpasangan dengan Suhaili.

“Partai boleh berbeda, Calon boleh berbeda, tapi tetap kita bisa jalan sehat bersama. Jangan sampai perbedaan pilihan, kita kehilangan rasa persaudaraan dan persahabatan,” ujar Zulkieflimansyah

Pilgub NTB 2024 diprediksi akan diikuti oleh empat pasangan yaitu, Bang Zul – Abah Uhel, Rohmi-Firin, Iqbal-  Dinda dan Gita- Sukiman. Dari ke empat pasangan yang digadang gadang akan mengikuti kontestasi tersebut, tiga diantaranya telah mendapat rekomendasi partai.

Pasangan  Zul-Uhel telah mendapat rekomendasi dari PKS, Nasdem dan Demokrat, kemudian pasangan Iqbal- Dinda mendapat rekomendasi dari partai Gerindra, PPP, PAN, dan sedangkan pasangan Rohmi- Firin direkom oleh PDIP, Perindo dan PKB.

Sementara satu pasangan lain yaitu Lalu Gita Ariadi dan Sukiman Azmi (Gita- Sukiman) hingga saat ini masih belum mendapat rekomendasi dukungan dari partai lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.