Sukses

Mengenal Pasar Lama Tangerang, Tempat Kuliner Viral dan Legendaris di Tangerang

Pasar Lama Tangerang merupakan tempat kuliner legendaris dan viral di Tangerang. Pasalnya kawasan ini menyajikan kuliner nikmat dan bervariasi bagi pencinta makanan.

Liputan6.com, Bandung - Menghabiskan akhir pekan dengan mencari kuliner menarik bisa menjadi aktivitas terbaik dalam menghabiskan hari libur. Di Indonesia sendiri ada banyak tempat kuliner menarik salah satunya Pasar Lama Tangerang.

Sebagai informasi kuliner di Pasar Lama Tangerang tidak hanya karena makanannya yang viral dan nikmat tetapi juga tempatnya yang menyimpan sejarah. Pasar ini memiliki ciri khas bangunan tersendiri yang dikenal dengan arsitektur Tionghoa.

Selain menawarkan kuliner yang menarik Pasar Lama Tangerang juga dekat dengan sebuah Vihara yang dikenal dengan nama Vihara Boen Tek Bio atau Padumuttara. Viharanya masuk dalam kategori vihara tertua di kota Tangerang.

Kemudian saat ini Pasar Lama Tangerang dibuat menjadi lebih menarik dengan kulinernya yang bervariasi. Para pengunjung bisa menemukan berbagai makanan nikmat seperti asinan, otak-otak, emping jengkol, dan makanan viral lainnya.

Pasar Lama Tangerang juga cocok dikunjungi pada waktu malam hari karena menawarkan pengalaman kuliner yang menarik. Banyak makanan yang memiliki cita rasa khas terutama makanan legendaris khas budaya kuliner Tionghoa-Indonesia.

Selain itu Pasar Lama Tangerang juga berlokasi di kawasan yang strategis karena bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jam terbaik mengunjungi tempat kuliner ini tentunya pada waktu sore hingga malam hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Pasar Lama Tangerang

Pasar Lama Tangerang menyajikan kuliner menarik dan terdapat tempat wisata yang bisa dikunjungi. Diketahui kawasan ini dekat dengan beberapa bangunan tua yang memiliki kisah bersejarah.

Selain itu terdapat kuliner nikmat dan viral yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Misalnya saja mencicipi Sate Ayam H Ishak, Asinan Lan Jin, Laksa Benteng, hingga Bubur & Mie Kepiting Hokie yang terkenal legendaris.

Kemudian untuk kuliner viral terdapat makanan nikmat seperti Pisang Aa Asep, Jagung Goreng Keriting, Bakso Tetelan dan Mie Ayam Tetelan Masagus, hingga Lumpia Basah Gokil.

Mulai dari makanan berat, minuman segar, hingga cemilan asin dan manis tersedia di kawasan tersebut. Tentunya harga yang ditawarkan juga bervariasi dan masih ramah dikantong.

3 dari 4 halaman

Tips ke Pasar Lama Tangerang

Bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner di Pasar Lama Tangerang bisa memperhatikan beberapa tips berikut:

1. Tips Transportasi

Pasar Lama Tangerang bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Kemudian pengunjung yang tidak membawa kendaraan juga bisa mengunjunginya dengan menaiki transportasi umum.

Bagi pengunjung yang menaiki transportasi umum bisa memanfaatkan Kereta Commuter Line dan turun di Stasiun Tangerang. Selanjutnya perjalanan bisa dilakukan dengan menempuh jarak 750 meter atau lima menit dengan menaiki transportasi online.

Pengunjung juga bisa berjalan kaki sekitar 9 menit karena lokasinya yang bisa diakses dengan mudah dari stasiun.

2. Tips parkir

Sementara untuk wisatawan yang mengunjungi tempat kuliner ini dengan membawa kendaraan pribadi bisa mencari tempat parkir di sekitar kawasan Pasar Lama. Namun pastikan untuk tidak parkir di dalam area pasar.

Pasalnya tempat parkir di area Pasar Lama umumnya bisa dilakukan pada pagi hingga siang hari. Sedangkan pada waktu malam hari lokasi parkir menjadi lapak jualan para pedagang dari waktu sore hingga malam hari.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Menjaga barang bawaan

Pasar Lama Tangerang merupakan kawasan kuliner yang selalu ramai dan dipadati pengunjung. Sehingga ketika mencari kuliner perjalanan akan cukup berhimpitan dan ada baiknya selalu menjaga barang bawaan.

Kemudian pengunjung lebih baik membawa barang yang tidak terlalu berlebihan terutama jika barangnya berharga. Untuk barang-barang penting seperti dompet atau ponsel selalu simpan di tempat yang aman.

4. Membawa payung

Membawa payung bisa jadi hal yang penting ketika mengunjungi Pasar Lama Tangerang. Pasalnya kawasan kuliner ini berada di tempat yang terbuka dan cuaca bisa jadi tidak menentu terutama jika tiba-tiba hujan datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.