Sukses

Bakal Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, PDIP: Edy Rahmayadi Seorang Petarung

Edy Rahmayadi resmi mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk berkontestasi pada Pilgub Sumut 2024. Edy disebut bakal menjadi lawan sepadan bagi Bobby Nasution.

Liputan6.com, Medan Edy Rahmayadi resmi mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk berkontestasi pada Pilgub Sumut 2024. Edy disebut bakal menjadi lawan sepadan bagi Bobby Nasution.

Surat rekomendasi diserahkan langsung Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komaruddin Watobun, kepada Edy Rahmayadi pada acara Apel Siaga Satgas PDIP Sumut di Lapangan Astaka, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu, 10 Agustus 2024.

"Pak Edy seorang petarung, seorang militer, jiwa yang sama dengan kita. Tujuan nasional sedang diobok-obok. Beliau mampu melakukan perlawanan dan meluruskan kembali tujuan nasional kita," ucap Komaruddin.

Disebutkan Komaruddin, dalam surat tugas dukungan kepada Edy Rahmayadi, DPP PDIP mendorongnya untuk menjalin kerja sama dengan partai politik lain guna berkoalisi menghadapi Pilgub Sumut 2024.

"Kita punya perahu sendiri, Sumut tidak perlu berkoalisi. Jika ditugaskan, tidak ada partai pendukung lain, kita bisa bergerak sendiri," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Demokrasi Sehat

Diungkapkan Komaruddin, PDIP mendukung pelaksanaan demokrasi yang sehat dalam Pilgub Sumut 2024. PDIP memastikan tidak ada kotak kosong dalam Pilkada Sumut kali ini. PDIP menyiapkan Edy Rahmayadi untuk menjadi rival Bobby Nasution.

Apel Siaga dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan Edy Rahmayadi sebagai sosok yang didukung PDIP pada Pilkada Sumut 2024.

"PDIP resmi mendukung Pak Edy, makanya pasukan disiagakan. Ada dua (Bacalon Gubernur Sumut), masa kita ramai-ramai dalam satu tempat, itu buka demokrasi," terangnya.

Turut hadir, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Kemudian, Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, Wakil Ketua DPD PDIP, Aswan Jaya, Sekretaris DPD PDIP, Sutarto, dan pengurus lainnya.

3 dari 4 halaman

Siapa Sosok Pendamping?

Sebelumnya, pada Selasa, 30 Juli, 2024, Edy Rahmayadi menegaskan sudah menerima dan mendapatkan dukungan dari PDIP dan Partai Hanura untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi kepada wartawan di Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

"Ada rekomendasi, tapi inikan bukan satu ketentuan untuk persyaratan atau B1KWK untuk ke KPU," ujarnya.

Edy Rahmayadi diminta PDIP untuk segera melengkapi persyaratan B1KWK dengan mencari sosok Calon Wakil Gubernur Sumut, untuk mendampingi di Pilgub Sumut.

"Saya hanya ditugaskan untuk melengkapi, mencari wakilnya siapa, itu rekomendasinya," Edy Rahmayadi menerangkan.

4 dari 4 halaman

Bocoran Sosok Pendamping

Edy Rahmayadi, yang juga mantan Ketua Umum PSSI, masih bungkam terkait sosok pendampingdi Pilgub Sumut 2024.

"Sedang dicari, bagaimana mau diumumkan, sesegara mungkin. Belum dapat, wartawan ajalah, gimana?" ucap Edy Rahmayadi berkelakar.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan juga berkelakar, dengan mengatakan sosok pendampingnya berwajah ganteng, cakep, dan badannya harus tinggi melebihi dirinya.

"Ganteng, cakep, harus setinggi aku, jangan terlalu tinggi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini