Sukses

Sekar Agri Drone Sprayer, Produk Bantul Dengan Komponen Dalam Negeri Tertinggi

Sekar Agri Drone Sprayer menjadi salah satu peralatan pertanian modern yang sangat populer di kalangan petani

Liputan6.com, Semarang - Peralatan pertanian modern produksi dalam negeri terus bermunculan. Peralatan ini bukan hanya memudahkan dan mempercepat pekerjaan para petani, namun juga diharapkan mendongkrak produktivitas pangan.

PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia atau Frogs Indonesia, produsen alat pertanian modern, memamerkan dan mengumumkan bahwa produk mereka Sekar Agri Drone Sprayer akhirnya mendapat sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 41,28%.

Penyerahan sertifikat TKDN oleh Kemenperin untuk Frogs Indonesia oleh Heru Kustanto, kepala Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri kepada Ni Made Parmiasih sebagai Ketua Tim Kerja PJT Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) yang kemudian diserahkan kepada CEO Frogs Indonesia Adhitya Chandra.

Sertifikasi TKDN yang diraih oleh Frogs Indonesia menunjukkan bahwa Sekar Agri drone sprayer pertanian adalah cerminan mendukung industri lokal. 

"Pencapaian tersebut adalah hasil dedikasi kami selama beberapa tahun ini dalam mengembangkan teknologi drone di Indonesia. Semoga dapat digunakan lebih luas dan memberikan banyak manfaat kepada para petani di Indonesia,” kata Adhitya Chandra, CEO Frogs Indonesia.

Frogs Indonesia sudah memproduksi banyak drone untuk mendukung pertanian modern. Sekar Agri drone sprayer yang menjadi primadona para petani dan pengusaha pertanian berkapasitas 10 Liter dengan nilai TKDN 27,51%. Kini capaian nilai TKDN 41,28% untuk Sekar Agri drone sprayer kapasitas 16 Liter hingga 50 Liter. 

Frogs Indonesia sendiri adalah perusahaan manufaktur drone asal Bantul Yogyakarta. Produknya yang terkenal dengan drone penumpang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini