Sukses

1848 Mahasiswa Baru SV Undip Dikumpulkan di Muladi Dome

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Budiono menyampaikan pesan khusus kepada para mahasiswa baru SV Undip.

Liputan6.com, Semarang - Sekolah Vokasi Undip secara resmi menerima 1.848 mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2024/2025 di Muladi Dome, kampus Undip Tembalang, Senin (12/8/2024).

Dekan SV Undip Prof Dr Budiyono dan pejabat di tingkat SV Undip, pejabat prodi, departemen, para dosen dan tenaga kependidikan antusias menyambut para mahasiswa baru ini.

Penyambutan dilakukan di gedung pertemuan terbesar di Jateng, yang berada di kampus, di Muladi Dome. Tak ada tenda di lapangan yang panas matahari.

Penyambutan dilakukan dengan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang. 

Dekan SV Undip Prof Budiyono menyampaikan maba SV Undip 2024 harus bersyukur diterima di Undip. Untuk menjadi mahasiswa baru SV Undip harus dengan susah payah baru bisa diterima di SV Undip setelah melewati ujian. Apapun jalurnya itu tetap ujian, SNBP, SNBT, UM 1, dan UM Vokasi.

"Mahasiswa baru harus bersyukur karena banyak yang tidak diterima," kata Dekan.

Ditambahkan, mahasiswa baru di SV Undip diajarkan ilmu terapan, ilmu yang langsung berguna bagi masyarakat banyak.

" Kalau seseorang meninggal, ada tiga hal yang masih terus mengalir pahalanya yaitu sodakoh, ilmu yang bermanfaat, dan anak Sholeh yang selalu mendoakan orang tuanya. Ilmu yang bermanfaat ini yang diajarkan langsung di sekolah vokasi " kata Prof Budiyono.

Tugas utama selanjutnya para mahasiswa baru ialah menguasai ipteks dan memiliki akhlak mulia. Sekolah Vokasi Undip dengan tagline "Vokasi juara" , diharapkan mahasiswa menjadi insan yang jujur, amanah, dapat dipercaya, unggul dan memiliki daya saing.

Sementara itu Manager Tata Usaha Fajar Purwantoro menyampaikan penerimaan dan pengenalan kampus maba SV Undip merupakan kelanjutan acara penerimaan di tingkat universitas (Undip) yang dilakukan 7-9 Agustus lalu.

"Senin 12 Agustus merupakan pengenalan tingkat kampus Vokasi , tanggal 13 Agustus pengenalan prodi, 14-26 Agustus pendidikan karakter serta dilanjutkan acara ODM (Orientasi Diponegoro Muda). Semua kegiatan ini wajib diikuti oleh para mahasiswa baru," kata Fajar Purwantoro.

Acara pembukaan penerimaan mahasiswa baru SV Undip ditandai pula dengan Soft Launching Teaching Factory (TF) Prodi Manajemen dan Administrasi Logistik SV Undip berupa Vocadrive yaitu layanan angkutan ojek on-line untuk mahasiswa SV Undip dan umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini