Sukses

Ade Sumardi Mengaku Kantongi Surat Tugas DPP PDI Perjuangan Dampingi Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi, mengaku tetap bakal maju di Pilgub Banten 2024 sebagai pendamping Airin Rachmi Diany yang telah diusung Golkar.

Liputan6.com, Serang - Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi, mengaku tetap bakal maju di Pilgub Banten 2024 sebagai pendamping Airin Rachmi Diany yang telah diusung Golkar.

Mangan Wakil Bupati Lebak dua periode itu mengaku telah mendapatkan surat penugasan dari DPP PDI Perjuangan untuk melakukan konsolidasi dengan internal partai dan Airin Rachmi Diany, di Pilgub Banten 2024.

 

"Saya diberikan tugas partai sebagai Bacawagub Banten berdasarkan surat penugasan nomor 2930 pertanggal 14 Juni 2024. Itu langsung penugasan kepada Ibu Airin dan Ade Sumardi," ujar Ade Sumardi, di kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Selasa (13/8/2024).

Mantan Wakil Bupati Lebak dua periode yang mendampingi Itu Octavia Jayabaya itu mengatakan bahwa, penarikan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Banten terpilih di KPU Banten karena ada mekanisme internal partai politik yang belum selesai.

"Jadi dimana ada sesuatu kami bahas di partai, contoh surat itu dari saya ke partai dan partai merapatkan dan memplenokan. Sehingga hasil pleno itu baru surat keluar," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ade-Airin Lawan Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024

Berbekal surat tugas dari DPP PDI Perjuangan, dia terus mensosialisasikan diri ke masyarakat, serta berkonsolidasi dengan Airin Rachmi Diany untuk Pilgub Banten 2024.

Bahkan dirinya sangat yakin, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi bisa mendaftar ke KPU Banten dan ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wagub Banten 2024 melawan Andra Soni - Dimyati Natakusumah.

"Kami terus maju, tidak ada opsi lain,kan surat tugas DPP Partai sudah jelas maka itu yang kami laksanakan. Kami turun ke masyarakat dasarnya dari surat penugasan itu, surat DPP nomor 2930 pertanggal 14 Juni 2024," jelasnya.

Mengenai mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar, Ade Sumardi enggan berkomentar. Meski bakal ada pergantian pucuk pimpinan di partai beringin, dirinya sangat yakin bakal tetap bisa mendampingi Airin Rachmi Diany.

"Itu bukan ranah kami, tapi saya optimis Airin Ade insyallah maju di Pilgub Banten," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ade Sumardi menarik kembali surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Banten terpilih yang sudah diserahkan ke KPU Banten. Dimana, salah satu syarat maju di Pilgub Banten 2024 yakni mengundurkan diri sebagai anggota legislatif.

Kemudian, Ratu Tatu Chasanah, Ketua Golkar Banten, masih menunggu keputusan ketua umum Golkar baru yang dipilih melalui Munaslub. Bupati Serang dua periode itu tetap menguatkan para calon kepala daerah, untuk terus mensosialisasikan diri ke masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.