Sukses

Kecelalakaan Maut di SPBU Pringsewu Lampung, Pemotor Tewas Usai Tabrak Truk yang Mau Isi BBM

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Barat, tepatnya di depan SPBU Wates, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Barat, tepatnya di depan SPBU Wates, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, pada Senin (12/8/2024). Satu pengendara sepeda motor dinyatakan tewas usai menabrak truk Clot Diesel yang hendak mengantre untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu David Pulner mengonfirmasi peristiwa kecelakaan maut itu mengakibatkan satu pengendara sepeda motor jenis Honda CS1 bernomor polisi B 3658 EYW tewas di depan SPBU Wates.

"Iya benar, kejadiannya kemarin. Satu pengendara sepeda motor tewas usai menabrak truk bernomor polisi K 9844 BP yang dikemudikan AS (52), warga Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu. Sementara, korban berinisial TS (34) warga Kota Bogor, Jawa Barat," kata Iptu David, Selasa (13/8/2024).

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, dijelaskan David bahwa kecelakaan bermula ketika korban TS melaju dari arah Kota Bandar Lampung menuju kabupaten setempat.

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju sebuah truk yang berbelok ke kanan, hendak mengantre bahan bakar di SPBU setempat. 

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak terelakkan, sepeda motor yang dikendarai korban menabrak bagian belakang sebelah kiri truk tersebut. Benturan keras yang terjadi mengakibatkan korban mengalami luka parah di bagian wajah," tuturnya.

Korban sempat dilaraikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun nahas nyawanya tak tertolong karena mengalami luka serius di bagian kepala.

"Meski sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan telah meninggal dunia," ungkapnya.

Dia menerangkan, polisi telah terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

 "Tim Unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu telah diturunkan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Siapa yang bersalah dalam peristiwa ini, belum dapat dipastikan. Saat ini prosesnya masih dalam penyelidikan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Truk Dimintai Keterangan

Sementara itu, kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut telah diamankan di Mapolres Pringsewu. Termasuk sopir truk berinisal AS (52), untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu untuk kepentingan penyidikan. Pihak penyidik juga masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, termasuk pengemudi truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut," kata David.

Dia mengimbau, supaya masyarakat selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan serupa.

"Mari kita semua meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam berlalu lintas. Kecelakaan seperti ini sering kali terjadi karena kelalaian atau kurangnya perhatian pengemudi. Pastikan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengurangi kecepatan di area yang rawan kecelakaan, dan selalu menjaga jarak aman antar kendaraan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini