Sukses

Viral Video Pelajar SMP di Lampung Jadi Korban Perundungan

Video seorang siswa SMP berseragam pramuka di Kabupaten Tanggamus, Lampung, menjadi korban perundungan teman-teman sekolahnya viral di media sosial.

Liputan6.com, Lampung - Video memperlihatkan seorang siswa SMP di Kabupaten Tanggamus, Lampung, menjadi korban perundungan teman-teman sekolahnya viral di media sosial. Usut punya usut, peristiwa perundungan itu terjadi di SMP Negeri 1 Pematang Sawah, kabupaten setempat.

Dari video yang beredar, terlihat dua orang pelajar mengenakan seragam pramuka sedang berkelahi. Seorang pelajar sempat terduduk lesu setelah menerima pukulan dari lawannya. Pelajar lain yang berada di lokasi penganiayaan itu pun hanya menonton.

Lalu, ketika pelajar itu berdiri terlihat wajahnya seperti menangis kesakitan. Ia kemudian dipukul oleh pelajar lainnya hingga tersungkur ke tanah. 

Dikonfirmasi soal video dugaan perundungan itu, Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda mengonfirmasi peristiwa tersebut. 

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah ke lokasi kejadian dan datang ke SMP setempat.  

"Iya benar, tim sudah ke lokasi kejadian. Sudah ke sekolah tempat siswa itu belajar, tapi akan dilakukan mediasi terlebih dahulu," kata AKBP Rivanda, Selasa (13/8/2024).

Dia menyatakan, belum mengetahui secara detail penyebab dugaan perundungan tersebut. 

"Informasi awal soal senior-junior. Jadi itu antara kakak dan adik kelas. Saat ini masih kami dalami terlebih dahulu, mohon bersabar, nanti akan kami informasikan lebih lanjut," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.