Sukses

Simak, Jadwal Indonesia vs Australia

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Australia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar pada 10 September 2024 di SUGBK.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Australia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar pada 10 September 2024 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Saat ini, pihak PSSI bahkan telah mengumumkan informasi terkait harga penjualan tiket laga tersebut di media sosial resminya. Diketahui tiket tersebut akan mulai dijual pada Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB melalui aplikasi Livin’ dari Bank Mandiri.

Exclusive Sale starts on the Independence Day. 17 Agustus, 17.00 WIB. Beli di Livin’ by @bankmandiri,” tulisnya (@timnasindonesia).

Saat ini, informasi terkait harga tiket dan kategori dari pertandingan tersebut belum dirilis. Harga tiket dan kategorinya akan resmi dirilis ketika perilisan tiket tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Jika melihat perbanding dengan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Indonesia vs Filipina. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp 250.000 untuk yang paling murah dan Rp 1.250.000 untuk yang paling mahal.

Sebagai informasi sebelumnya pertandingan Indonesia vs Australia dijadwalkan untuk digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Namun kemudian, pihak PSSI sudah memberikan sinyal-sinyal pertandingan akan digelar di SUGBK.

Melalui pemberitaan terpisah, Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) sebagai pengelola SUGBK terus meningkatkan kualitas layanan publik berstandar internasional dengan intensif merawat rumput di GBK.

Sekjen PSSI Yunus Nusi juga menuturkan apresiasinya pada upaya PPKGBK dalam mengelola tempat tersebut. Kemudian menilai bahwa ada perkembangan signifikan dalam kualitas rumput di stadion tersebut terutama untuk laga mendatang.

“PSSI berterima kasih kepada PPKGBK yang berusaha maksimal untuk memasang rumput terbaik jelang pertandingan melawan Australia,” ucapnya mengutip dari situs resmi PSSI pada Selasa (13/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengelola Mengupayakan Perawatan

Pihaknya juga menuturkan bahwa ia berharap pemberitaan terkait kondisi rumput bisa lebih bijak terutama di media sosial. Kemudian menyebutkan bahwa ada beberapa berita yang tidak sesuai dengan fakta.

“Saya berharap pemberitaan soal kondisi rumput untuk lebih bijak karena saya melihat di media sosial banyak berita yang tidak sesuai dengan fakta. Mari kita bantu timnas, bantu PSSI, untuk memberitakan berita yang benar,” ucapnya.

Sementara itu Pengelola SUGBK diketahui tengah mengupayakan tiga tahapan perawatan yaitu pemberian asupan baik bagi rumput melalui pemupukan intensif, proses rolling, verticut, dan top dressing agar mencapai kerataan yang optimal.

“Kami meyakini bahwa dengan perawatan intensif ini, rumput akan lebih layak digunakan sesuai dengan standar internasional. Namun, pada akhirnya kami selaku pengelola akan mengikuti keputusan akhir terkait kelayakan rumput yang akan ditentukan oleh FIFA atau AFC Match Competition melalui final checking,” kata Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi A Kusumo.

3 dari 3 halaman

Jadwal Indonesia vs Australia

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia akan digelar pada 10 September 2024 setelah Skuad Garuda menghadapi Timnas Arab Saudi pada 6 September 2024 di King Abdullah Sports City.

Sementara untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Australia akan digelar pada 10 September 2024 pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan tersebut bisa disaksikan melalui salah satu stasiun televisi swasta.

Lebih jelasnya lagi berikut ini jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia September 2024:

  • Timnas Indonesia vs Arab Saudi: Jumat, 6 September 2024 | 01.00 WIB di King Abdullah Sports City.
  • Timnas Indonesia vs Australia: Selasa, 10 September 2024 | 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.