Sukses

Warga Banten Ramai-Ramai Sambut Kepulangan Rizki Juniansyah Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Kedatangan Rizki Juniansyah ke rumahnya, di RSS Pemda Kota Serang, Banten, disambut meriah.

Liputan6.com, Serang Kedatangan Rizki Juniansyah ke rumahnya, di RSS Pemda Kota Serang, Banten, disambut meriah. Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 itu diarak dan menyapa warga, pada Rabu sore, 14 Agustus 2024, sekitar pukul 16.30 WIB.

Rute arak-arakan mengambil rute mulai dari Gerbang Tol (GT) Serang Timur, Jalan Sudirman, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Veteran, Jalan Yumaga, Jalan Raya Pandeglang, KP3B, dan berakhir di rumahnya, di Perumahan RSS Pemda.

"Nanti di arak keliling Kota Serang, dari Gerbang Tol Serang Timur, menyapa masyarakat Kota Serang. Nanti di temenin sama federasi olahraga yang ada di Kota Serang," ujar Agan, kakak Rizki Juniansyah, di Bulldog Gym, Kota Serang, Banten, Rabu, (14/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hiburan Gratis untuk Masyarakat

Sejumlah karangan bunga telah menghiasi jalan menuju Bulldog Gym, tempat latihan Rizki Juniansyah di dekat rumahnya, di RSS Pemda.

Kemudian di lapangan dekat rumahnya, sudah berdiri tenda, panggung, dan sound system untuk memeriahkan kedatangan pencetak sejarah Olimpiade itu.

"Ada sedikit hiburan kecil-kecilan dari teman-teman, keluarga sama masyarakat sekitar untuk Kijun (panggilan Rizki Juniansyah di Bulldog Gym)," terangnya.

3 dari 3 halaman

Rizki Juniansyah dan Prestasinya yang Mendunia

Hiburan dan panggung terbuka itu bisa didatangi oleh seluruh masyarakat. Rencananya bakal ada hiburan musik dan pesta kembang api sederhana, untuk memeriahkannya.

"Ada musik ketimpringan, akustikan, rencananya juga ada pesat kembang api kecil-kecilan," jelasnya.

Perlu diketahui Rizki Juniansyah merupakan warga Perumahan RSS Pemda, Kota Serang, Banten, yang berhasil meraih medali emas kedua untuk Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024.

Rizki sudah berlatih angkat beban sejak kelas 4 Sekolah Dasar (SD), mengikuti jejak ayahnya, Muhammad Yasin, yang juga atlet angkat besi nasional.

Rizki Juniansyah telah tiba di tanah air pada Selasa malam, 13 Agustus 2024, sekitar pukul 22.15 WIB, melalui ruangan VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangereng, Banten.

Kedatangannya disambut langsung oleh ayahnya, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menpora, Dito Ariotedjo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.