Sukses

Sinopsis Film Alien: Romulus, Tayang Hari Ini di Bioskop

Film Alien: Romulus telah resmi tayang di seluruh bioskop mulai hari ini. Berikut sinopsis, daftar pemain, hingga fakta-fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film waralaba populer Alien kembali hadir di layar lebar dengan film terbaru mereka “Alien: Romulus”. Film ini menjadi film ketujuh dari waralaba alien yang mengambil latar waktu antara Alien (1979) dan Aliens (1986).

Alien: Romulus telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, 14 Agustus 2024. Filmnya digarap oleh sutradara kondang Fade Alvarez yang dikenal sebagai sutradara film populer lain seperti Evil Dead (2013 hingga Don’t Breathe (2016).

Film ini mengangkat genre horor, Sci-Fi, dan thriller yang menarik untuk disaksikan. Kemudian filmnya diperankan oleh sederet aktor muda mulai dari Cailee Spaeny, Archie Renaux, hingga Isabela Merced.

Mempunyai durasi tayang 1 jam 59 menit film Alien: Romulus ditulis oleh sang sutradara bersama Rodo Sayagues serta Dan O’Bannon. Film ini bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Premis ceritanya mengisahkan tentang sekelompok perompak luar angkasa yang berniat menjarah barang di stasiun luar angkasa terbengkalai. Namun, keputusan mereka menjarah tempat tersebut menjadi mimpi buruk karena terdapat kehidupan lain yang membunuh.

Sebagai informasi, artis Cailee Spaeny akan berperan sebagai karakter bernama Rain dan Archie Renaux berperan sebagai Tyler. Sementara, Isabela Merced berperan sebagai karakter bernama Kay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Alien: Romulus

Mengisahkan seorang pemuda kolonis Rain Carradine (Cailee Spaeny) yang tinggal di planet jajahan bernama Jackson’s Star. Planet tersebut dikuasai oleh Weyland-Yutani Corporation perusahaan yang menambang sumber daya untuk operasional stasiun luar angkasa.

Rain sendiri ikut bekerja di planet tersebut setelah ayah dan ibunya meninggal dunia. Kemudian dia hidup bersama dengan Andy (David Jonsson) seorang manusia buatan yang dulu dihidupkan oleh ayah Rain.

Manusia buatan tersebut diprogram untuk membantu dan menjaga Rain serta menjadi saudara laki-lakinya. Kini Rain mempunyai ambisi untuk pindah dari Jackson’s Star ke Yvarga sebuah planet tempat manusia hidup damai dan bisa menyaksikan matahari.

Harapannya mulai muncul setelah Weyland-Yutani menjanjikan mimpi tersebut jika ia berhasil memenuhi target ketika bekerja. Sayangnya, janji tersebut berujung kebohongan yang membuatnya menerima target tidak masuk akal.

Sampai akhirnya, Rain sempat putus asa dan mulai mendapatkan tawaran dari teman-teman seusianya. Mereka memiliki rencana mengambil alih kapal luar angkasa yang melayang tanpa awak di orbit Jackson’s Star.

Berdasarkan keyakinan mereka kapalnya bisa membawa kelompok tersebut kabur ke Yvarga selama cryo chamber masih berfungsi untuk perjalanan jauh hingga 9 tahun. Awalnya Rain tidak ingin mengambil tawaran tersebut namun akhirnya setuju.

Ketika pergi ke luar angkasa mereka justru menemukan bahwa pos tersebut adalah luar angkasa terbengkalai. Mereka pun mengubah rencana untuk mencari cryo chamber namun tanpa disangka keputusan tersebut menjadi awal kelahiran alien mengerikan Xenomorph.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Alien: Romulus

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Alien: Romulus:

1. Cailee Spaeny sebagai Rain.

2. David Jonsson sebagai Andy.

3. Archie Renaux sebagai Tyler.

4. Isabela Merced sebagai Kay.

5. Spike Fearn sebagai Bjorn.

6. Aileen Wu sebagai Navarro.

7. Rosie Ede sebagai WY Officer.

8. Soma Simon sebagai Punk 1.

9. Bence Okeke sebagai Punk 2.

10. Viktor Orizu sebagai Punk 3.

11. Robert Bobroczkyi sebagai offspring.

12. Trevor Newlin sebagai Xenomorph.

13. Annemarie Griggs sebagai Pengisi suara MU.

14. Ian Holm sebagai Rook.

15. Daniel Betts sebagai Rook.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Alien: Romulus

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Alien: Romulus:

1. James Cameron terlibat dalam menggarap cerita

Sutradara kondang James Cameron ternyata berperan dalam penggarapan cerita tersebut karena Fade tidak hanya mempelajari mitologi alien tetapi juga menciptakan setiap karakter, kesan horor, dan teror di dalam film sejak awal proses penulisan cerita.

Ketika tahap awal pengembangan cerita filmnya, Fade bertemu dengan pembuat film James Cameron yang menyutradarai film Aliens di tahun 1986.

2. Berlatar waktu di antara dua film waralaba sebelumnya

Alien: Romulus ternyata mengambil latar waktu di antara dua film waralaba sebelumnya yaitu Alien (1979) dan Aliens (1986). Film ini memiliki bekal pengetahuan dari film-film tentang Alien sebelumnya.

Sehingga bisa disimpulkan latar waktunya diambil kurang lebih 20 tahun setelah masa film Alien (1979) dan 37 tahun sebelum masa film Aliens (1986).

3. Cerita baru dari kisah klasik

Film ini juga menyisipkan kisah yang baru sehingga membawa kesegaran untuk film waralaba Alien itu sendiri. Selain itu filmnya diperankan oleh para aktor muda seperti Cailee Spaeny, Archie Renaux, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini