Sukses

Deretan Koleksi Sepatu Elegan VAIA di MUFFEST 2024, Pamerkan Keindahan dan Kenyamanan

VAIA dengan bangga berkolaborasi dengan Wardah dalam fashion show MUFFEST 2024. Dalam acara mengusung tema ‘Modestverse: Future of Beauty’, VAIA memamerkan koleksi sepatu yang menyatu dengan tampilan makeup Wardah, menyoroti keindahan dan kenyamanan sepatu VAIA.

Liputan6.com, Jakarta VAIA dengan bangga berkolaborasi dengan Wardah dalam fashion show MUFFEST 2024. Dalam acara mengusung tema ‘Modestverse: Future of Beauty’, VAIA memamerkan koleksi sepatu yang menyatu dengan tampilan makeup Wardah, menyoroti keindahan dan kenyamanan sepatu VAIA.

Tema 'Modestverse' menekankan peran brand lokal dalam menjadi trendsetter global, dan VAIA hadir dengan koleksi yang tidak hanya menonjol dalam desain tetapi juga dalam kenyamanan.

Dengan tema #EyesOnYou, VAIA menunjukkan komitmennya untuk membuat wanita tampil elegan dan percaya diri, dengan sepatu yang dirancang untuk menarik perhatian di setiap kesempatan.

"MUFFEST 2024 adalah platform yang sempurna untuk menunjukkan bagaimana VAIA dapat menjadi bagian dari modest fashion yang berkembang pesat. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Wardah dan memperkenalkan koleksi sepatu kami yang elegan dan nyaman," ujar Fanie, Founder dan Creative Director VAIA, Rabu (14/8/2024).

Koleksi VAIA di MUFFEST 2024 menampilkan palet warna elegan untuk wanita dewasa dan warna cerah untuk yang lebih muda, menggambarkan desain detail dan craftsmanship yang berkualitas tinggi. Dengan kolaborasi ini, VAIA berharap dapat menguatkan brand image-nya dan berkontribusi pada perkembangan modest fashion di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimistis Fesyen Modest Indonesia Terbang Mendunia

Gelaran modest fesyen tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2024 resmi dibuka di Istora Senayan Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024. Opening ceremony dihelat di panggung utama dan diresmikan oleh Kepala Departemen Ekonomi Keuangan dan Syariah Bank Indonesia Imam Hartono bersama denga Lenny Agustin selaku National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC).

MUFFEST 2024 digelar oleh IFC bekerja sama dengan Gemalindo Kreasi Indonesia dan di tahun ini mengusung tajuk "Flying to the Global Market". Sesuai dengan temanya, konsep acara dibuat seperti di bandara dengan harapan industri fesyen modest  atau muslim fashion Indonesia siap lepas landas mendunia.

"Ini sudah kesembilan kali kita menggelar MUFFEST dan tiap tahun rasanya kita semakin muda bukan semakin tua. Ini mungkin karena pelaku industri ini banyak diisi anak muda yaitu Gen Z dan Milenial. Begitu pula dengan konsumennya yang juga semakin muda," ucap Lenny Agustin dalam kata sambutannya.

"Kita juga makin optimistis, fesyen modest Indonesia mampu mendunia, terbang ke pasar global. MUFFEST telah banyak bekerja sama dengan brand-brand fesyen modest di tanah air yang bertumbuh menjadi luar biasa sampai ke internasional," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Ikuti Tren Terbaru

Lenny menambahkan, kini sebagian besar wanita muslim Indonesia sudah memakai hijab dan banyak yang menyukai beragan model busana Muslimah serta nengikuti tren terbaru. Situasi itu membuatnya optimistis fesyen modest Indonesia bukan hanya bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri tapi juga menjadi kiblat di dunia.

"Kita punya segala sumber daya untuk bisa menjadi pemimpin global di modest fesyen, apalagi dengan semakin banyak Gen Z dan Milenial yang menyukai fesyen mopdest lokal, kita bakal mamnpu mengatasi gempuran budaya Korea maupun budaya asing lainnya," ujarnya lagi.

Usai opening ceremony, acara dilanjutkan dengan fashion show yang menampillan koleksi terbaru dari sembilan desainer yang dipersembahkan oleh Bank Indonesia. Mereka adalah Fey Kayo, Arie Rich, Sanet, Elly Virgo, Charlei Bravo, Salsabilaocaa, Vivi Zubedi, Samsuga dan Adis Karim.

MUFFEST di tahun imi juga menggaungkan konsep sustainable atau berkelanjutan yang telah dilakukan sejak 2020. Bukan hanya pada produk jadi, namun konsep keberlangsungan ini juga akan diterapkan dari hulu ke hilir sehingga mendukung terciptanya produk-produk fesyen modest yang berstandar internasional.

4 dari 4 halaman

Beragam Gaya Busana Modest

MUFFEST+ 2024 juga menghadirkan beragam gaya busana modest dari 175 jenama yang tergabung dalam peragaan busana dan pameran dagang. Untuk menggaet lebih banyak audiens, MUFFEST+ 2024 juga menghadirkan sentuhan baru yang lebih fresh dan berjiwa muda. Hal itu terlihat dari pemilihan tempat penyelengaraan yaitu di Istora Senayan Jakarta yang menjadi pusat kumpul gen-Z dan milenial.

Selain itu fashion show juga akan disinergikan dengan penampilam para musisi muda seperti HIVI! dan Voice of Baceprot. Sesuai tema yang diusung yaitu Flying to the Global Market, MUFFEST+ 2024 berkomitmen memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung melalui penataan ambience seperti berada di bandara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.