Sukses

Pertumbuhan Ekonomi DIY Tinggi, Mobil Mewah Buka Gerai di Yogyakarta

Berdasarkan data ASEAN Automotive Federation, hingga Juni 2024, Indonesia mencatatkan total penjualan mobil sebanyak 408.012 unit, tertinggi dibanding negara Asia Tenggara lainnya..

Liputan6.com, Yogyakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun menargetkan penjualan 1,1 juta unit mobil pada tahun ini. Sebab, Indonesia masih tercatat sebagai pasar mobil terbesar di Asia Tenggara.

Berdasarkan data ASEAN Automotive Federation, hingga Juni 2024, Indonesia mencatatkan total penjualan mobil sebanyak 408.012 unit, tertinggi dibanding negara Asia Tenggara lainnya..

Situasi ini mengukuhkan optimisme Ford akan potensi pasar otomotif Indonesia., RMA Indonesia sebagai agen pemegang Merek Ford di Indonesia, meresmikan dealer Ford 3S terbarunya, di Yogyakarta.

Gerai ini mengusung konsep 3S (Sales, Service dan Sparepart) guna menghadirkan standar layanan global dan inovatif bagi para pengguna Ford. Bukan hanya gerai pertama, Dealer Ford 3S Yogyakarta juga akan menjadi tolok ukur layanan gerai penjualan Ford lainnya di seluruh Indonesia.

Menurut Country Manager RMA Indonesia Toto Suharto, peresmian Dealer Ford 3S Yogyakarta ini merupakan refleksi dari visi RMA Indonesia untuk mendekatkan layanan Ford kepada masyarakat Indonesia.

“Kami melihat potensi besar di Yogyakarta dan sekitarnya, yang merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa. Dengan fasilitas modern dan tim yang terlatih, dealer ini akan menjadi tolok ukur bagi pengembangan jaringan gerai-gerai penjualan Ford di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi dealer Ford 3S didasari oleh berbagai faktor pendukung. Pada triwulan I 2024, DIY mencatatkan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Pulau Jawa sebesar 5,02 persen, menunjukkan daya beli masyarakat yang kuat. Sebagai pusat wisata dan pendidikan terkemuka di Indonesia, Yogyakarta menawarkan potensi pasar yang beragam dan dinamis.

Lokasi strategisnya juga menjadikan Yogyakarta sebagai hub ideal untuk melayani area Jawa bagian Selatan. Pembukaan dealer ini merupakan langkah logis untuk meningkatkan layanan dan memperkuat pangsa pasar. 

Yukontorn 'Vickie' Wisadkosin, President Ford ASEAN and Asia Pacific Direct Market mengatakan, Ford dan RMA telah menjalin hubungan erat selama dua dekade terakhir. Peresmian dealer Ford di Yogyakarta selaras untuk menyambut potensi besar pasar otomotif domestik Indonesia, sekaligus wujud pertumbuhan dan ekspansi RMA Indonesia dalam menghadirkan kendaraan Ford kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia.

Bertempat strategis di Jalan Cupuwatu, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Dealer Ford 3S Yogyakarta  ini menempati bangunan berluas 2.200 meter persegi dan menawarkan layanan komprehensif sesuai konsep 3S (Sales, Service, and Spare Part). Ruang pamer (showroom) yang luas mampu menampilkan beragam model Ford terbaru, memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi kendaraan impian mereka.

Sisi “Service” terepresentasikan melalui fasilitas bengkel yang lengkap dan luas, alat diagnostik kendaraan yang canggih, serta diperkuat para teknisi yang berpengalaman. Fasilitas dan SDM yang mumpuni mendukung efisiensi dan kecepatan layanan Ford 3S Dealer Yogyakarta kepada pelanggan. Ruang tunggu yang nyaman juga disediakan bagi pelanggan yang menanti kendaraannya saat ditangani.

Sementara, untuk “Sparepart”, Dealer Ford 3S Yogyakarta melayani pemesanan dan penyediaan suku cadang original Ford dengan jaminan keaslian untuk beragam tipe kendaraan Ford. RMA Indonesia juga memberikan garansi atas pembelian suku cadang hingga 12 bulan atau 20.000 km untuk setiap pembelian dan pemasangan di seluruh dealer resmi Ford. Dari segi “Sales”, Ford menawarkan berbagai program menarik dan jaminan after-sales yang menyeluruh, serta garansi untuk pembelian unit baru selama 36 bulan atau 100.000 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini