Sukses

Kado Spesial Beasiswa Pertamina Hulu Rokan di Puncak Perayaan HUT ke-67 Provinsi Riau

Kesepuluh pemenang beasiswa terpilih merupakan keputusan bersama antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau, PT PHR, Pertamina Foundation dan Universitas Pertamina.

Liputan6.com, Riau - Menggandeng Pertamina Foundation, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) memberikan kado istimewa berupa beasiswa 10 siswa berprestasi, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau.

Mereka yang akan menempuh pendidikan jenjang strata satu (S1) di Universitas Pertamina Jakarta.

“Kami berharap para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan kembali berkontribusi bagi pembangunan Riau setelah lulus nanti,” ujar Direktur Utama PHR, Ruby Mulyawan.

Menurutnya, pemberian beasiswa pendidikan merupakan bentuk komitmen perusahaan, dalam membentuk generasi muda Riau yang berkualitas untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Tahun ini, total peserta beasiswa prestasi S-1 PHR diikuti oleh lebih dari 800 siswa SMA/SMK/MA sederajat,” papar dia.

Mereka melewati berbagai proses seleksi yang ketat. Mulai dari seleksi administrasi, tes potensi akademik, wawancara, hingga kemampuan menyampaikan pendapat dalam forum group discussion (FGD).

“Kesepuluh pemenang beasiswa terpilih merupakan keputusan bersama antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau, PT PHR, Pertamina Foundation dan Universitas Pertamina,” papar dia.

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, mengatakan pelaksaan seleksi dilakukan secara ketat untuk memastikan seluruh pelajar terpilih merupakan para calon mahasiswa berprestasi.

“Kami berharap mereka tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian sosial,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi Ketat

Tahun ini menjadi tahun kedua penyelenggaraan melalui program Beasiswa Prestasi S1 Pertamina Hulu Rokan (PHR). Pada penyelenggaraan tahun lalu, sebangak 10 penerima beasiswa asal Riau sukses menunjukan prestasi yang membanggakan, dengan IPK rata-rata 3.62/4.00.

“Mereka juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pengembangan diri serta perlombaan,” ujar dia bangga.

Dalam program ini, beasiswa yang diberikan PHR antara lain pembebasan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI), pembebasan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) atau uang kuliah per semester hingga lulus, pembebasan biaya daftar ulang, bantuan biaya hidup hingga asrama serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.

Berikut ini adalah para pemenang penerima beasiswa Prestasi S-1 PHR : Aini Opira Mulya dari SMA Negeri 2 Ujung Batu, Astika Nurulia Rahmi dari MAN Insan Cendekia, Atallah Abbyyah Putera dari SMAN Plus Provinsi Riau,  Elisabeth Nainggolan dari SMA Negeri 1 Bagansinembah, Florisina Nabila Putri dari SMA Negeri 2 Siak Hulu.

Kemudian, Laili Azzahra Rambe dari SMA Negeri 8 Mandau , Zakiyah Fadhilah Putri dari SMA Negeri 8 Mandau, Neila Faaizah Asynur dari SMA Negeri 1 Kampar, Puti Nur Sakinah dari MAN 1 Kota Dumai, Zurriyanti Hasanah dari SMA Negeri 1 Sungai Apit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.